Home / Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:29 WIB

4 Striker Legendaris di ONE Championship yang Tanding Ratusan Kali

Nong-O Gaiyanghado usai mengalahkan Felipe Lobo di ONE X pada Maret lalu. Arsip ONE Championship

Nong-O Gaiyanghado usai mengalahkan Felipe Lobo di ONE X pada Maret lalu. Arsip ONE Championship

AMORFATIMEDIA.COM – Dari disiplin kickboxingkickboxing hingga Muay Thai, ONE Championship menjadi rumah dari para atlet terbaik dalam seni bela diri striking yang mengandalkan kaki serta tangan dalam menyerang lawan.

Merujuk fakta itu, tak kurang dari empat atlet legendaris disiplin striking yang ingin mengabadikan kejayaan mereka di ONE Championship. Mereka yang ada dalam daftar ini telah berkarier selama lebih dari satu dekade dan memiliki catatan lebih dari 100 laga.

Mereka memiliki berbagai pencapaian dan prestasi gemilang. Berikut empat striker legendaris yang hingga kini masih berjaya di ONE Championship

1. Nong-O Gaiyanghadao

Nama Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai Nong-O Gaiyanghadao tentu layak disebut sebagai legenda dalam ‘seni delapan tungkai’. Terlebih sang bintang Thailand juga belum pernah kalah di panggung ONE dengan rekor profesional 8-0.

Baca Juga :  Sah! MK Putuskan Anwar Usman Mundur dari Kursi Ketua

Hanya di dunia Muay Thai, Nong-O memiliki raihan profesional sebanyak 262-54-10. Yang lebih luar biasa, ketiga laga pertahanan sabuk terakhirnya berakhir dengan kemenangan KO atas nama besar seperti Felipe Lobo, Rodlek PK Saenchai dan Saemapetch Fairtex.

Sebelum bergabung dengan ONE, sang atlet perwakilan sasana Evolve MMA itu adalah empat kali Juara Dunia Lumpinee dan mantan Juara Dunia Lightweight Stadium Rajadamnern. Ia juga pernah bertemu dengan atlet Muay Thai top seperti Sam-A Gaiyanghadao, Lerdsila Phuket Top Team dan Saenchai.

Di masa mendatang, ada kemungkinan kalau ia akan bertemu dengan sesama legenda lain asal Inggris – Liam Harrison. Kehebatannya kian teruji, setelah bangkit dan menang TKO atas Muangthai PK. Saenchai tahun in.

Apabila Nong-O mengalahkan Harrison, ia akan meraih pertahanan sabuk emas keenamnya setelah pertama kali merebut sabuk dari Han Zi Hao di gelaran ONE: CLASH OF LEGENDS pada 2019 lalu.

Baca Juga :  Gelar Apel Siaga, Bawaslu Lingga Dorong Sinergisitas Antar Semua Komponen

2. Liam Harrison

Jika nama Nong-O menjadi legenda Muay Thai di Thailand, maka Liam Harrison bisa dibilang sebagai versi Inggrisnya. Sang atlet berjuluk ‘Hitman’ itu pertama kali meraih nama secara profesional dengan berkompetisi di Inggris.

Dalam perjalanannya, Harrison juga bertemu dengan sejumlah atlet top seperti Saenchai sampai mengalahkan Anuwat Kaewsamrit lewat kemenangan mutlak oleh ketiga juri.
Lebih lanjut, Harrison merupakan tiga kali Juara Dunia Muay Thai.

Bahkan selama 12 tahun pertama karir profesionalnya, ia tak pernah kalah dalam tarung Muay Thai melawan atlet non-Thailand. Harrison pertama kali bergabung dengan ONE pada 2018.

Di awal, ia menjalani laga terjal…

Share :

Baca Juga

Nasional

Jurnal Internasional Soroti Vaksin Nusantara Besutan Terawan

Nasional

IHSG Dibuka Menguat, Diproyeksi 7.000-7.100A

Nasional

Kemenag Buka Sertifikasi Halal Gratis, Simak Rinciannya

Nasional

Ini Ketentuan Soal Penyelesaian Penanganan Pegawai Non-ASN

Nasional

Rocky Gerung Ingatkan Doktrin Femme Fatale dalam Penanganan Kasus Brigadir J

Nasional

Indonesia Kaya dengan SDA, Ketika Rakyat Butuh tidak Hadir

Nasional

Negara Kalah Dengan Mafia, Krisis Minyak Goreng Sudah 6 Bulan

Nasional

Soal Ganja untuk Medis, Wamenkumham Sebut Ada Mekanisme Revisi UU Narkotika