Home / Kesehatan

Minggu, 25 September 2022 - 08:23 WIB

Agar Hidup Anda Lebih Bahagia, Lakukan Sembilan Kebiasaan ini

Ilustrasi keluarga bahagia. Playbuzz

Ilustrasi keluarga bahagia. Playbuzz

AMORFATIMEDIA.COM – Dalam mengejar karir dan mencapai prestasi yang paling inginkan membutuhkan dasar yang sehat. Selain itu, menjalani hidup sepenuhnya dimulai dengan memperhatikan tubuh dan pikiran Anda.

Dilansir dari cnn pada Minggu (25/9/2022), efek jangka panjang dari kebiasaan kesehatan yang baik dan buruk bersifat kumulatif. Ada banyak bukti tentang hal-hal yang dapat dilakukan secara proaktif yang dapat meningkatkan umur panjang serta kualitas.

Berikut kebiasaan yang harus dilakukan agar hidup lebih bahagia yaitu :

Pertama, Pemeriksaan Rutin

Orang muda cenderung memiliki lebih sedikit penyakit kronis daripada yang lebih tua, tetapi pencegahan adalah kuncinya. Jika Anda melakukan skrining positif untuk pradiabetes, misalnya, ada langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah berkembang menjadi diabetes.

Pemeriksaan tahunan juga memungkinkan Anda dan dokter untuk saling mengenal. Waktu terbaik untuk menemui dokter Anda bukanlah ketika Anda sudah memiliki gejala dan membutuhkan bantuan itu secara teratur untuk membangun dan membangun hubungan itu sehingga dokter Anda bisa mendapatkan dasar kesehatan Anda.

Baca Juga :  Makanan dan Minuman Ini Ternyata Bisa Obati Ginjal Tanpa Cuci Darah

Kedua, Aktivitas Fisik yang Konsisten

Mendapatkan aktivitas fisik yang cukup dapat menurunkan risiko terkena kondisi kronis seperti diabetes, obesitas, hipertensi, penyakit jantung dan stroke.

Ada banyak penelitian yang mendukung latihan aerobik teratur tidak hanya untuk hidup lebih lama tetapi juga untuk mempertahankan fungsi kognitif lebih lama.

Organisasi Kesehatan Dunia telah merekomendasikan bahwa orang dewasa mendapatkan setidaknya 150 menit atau 2 jam aktivitas fisik sedang hingga berat setiap minggu, sementara orang hamil harus melakukan setidaknya 150 menit aerobik sedang dan penguatan per minggu.

Ketiga, BMI yang Sehat

Indeks massa tubuh adalah pengukuran lemak tubuh yang menilai kategori berat badan seseorang dan potensi risiko untuk masalah kesehatan.

Baca Juga :  Doa Akhir Tahun Hijriyah dan Awal Tahun Serta Keistimewaannya

Mempertahankan BMI yang sehat dapat memperpanjang hidup Anda lebih dari satu dekade, sebuah studi tahun 2018 menemukan dan telah dikaitkan dengan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular dan kanker yang lebih rendah. Aktivitas fisik secara teratur dan makan makanan sehat dapat membantu Anda mencapai tujuan ini.

Keempat, Nutrisi yang Tepat

Makan lebih banyak makanan nabati menyediakan sumber antioksidan yang hebat. Oksidasi adalah tanda stres dalam sistem dan dapat menyebabkan perubahan dalam penumpukan plak di arteri dan semacamnya. Dan oksidasi ini juga terkait dengan penuaan.

Anda dapat memperpanjang hidup Anda dengan makan lebih sedikit daging merah dan olahan dan lebih banyak buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan. Potensi manfaatnya sangat kuat jika Anda mulai dari usia muda.

Selanjutnya: Perhatikan Kesehatan Mental…

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Virus Zika Bermutasi, Ahli Peringatkan Potensi Lebih Berbahaya

Kesehatan

5 Tips Mengisi Daya Sahur untuk Puasa Berenergi!

Kesehatan

Cara Menyimpan Daging Kurban dengan Benar, Jangan Langsung Dicuci

Kesehatan

Jangan Makan Sendirian Kalau Tidak Ingin di Incar Penyakit Ini!

Kesehatan

Dengan Cara Ini, Impotensi Akibat Diabetes Bisa Diatasi

Kesehatan

Enam Kebiasaan ini Bisa Merusak Kesehatan Mata

Kesehatan

Hati-hati Bakteri! Hindari Semangka Disimpan di Dalam Kulkas

Kesehatan

Cara Mengatur Instagram agar Tak Ganggu Kesehatan Mental