Home / Islam Digest

Kamis, 5 Mei 2022 - 08:06 WIB

Arti Mimpi Gigi Copot dalam Pandangan Islam

Ilustrasi mimpi gigi copot. Pexels.com

Ilustrasi mimpi gigi copot. Pexels.com

AMORFATIMEDIA.COM – Mimpi merupakan sesuatu yang umum terjadi dalam hidup manusia. Mimpi terjadi ketika manusia memenuhi kebutuhannya untuk beristirahat atau tidur. Selama waktu istirahat, mimpi kerap datang sebagai bunga tidur, baik dalam bentuk menyenangkan atau justru mengerikan.

Mimpi gigi copot jadi salah satunya, yang cenderung ditafsirkan ke dalam berbagai arti. Mimpi gigi copot adalah jenis mimpi yang memiliki beberapa simbol, umumnya sebagai pertanda hilangnya suatu hubungan antara seseorang dengan yang lainnya.

Dalam Islam, kehadiran mimpi dipercaya datang dari dua hal, yakni dari bisikan setan dan dari Allah SWT sebagai sebuah petunjuk.

Baca Juga :  Doa Akhir Tahun Hijriyah dan Awal Tahun Serta Keistimewaannya

Dalam sebuah kitab kompilasi tafsir mimpi Mu’jam Tafsir al-Ahlam, Abdul Ghani al-Nabulsi menyebutkan, “gigi dalam mimpi menunjukan ‘ujung atau batas ajal’ dan umur yang ditetapkan untuknya. Adapun seluruh gigi (yang dimiliki manusia) menunjukan keluarga, kerabat, pelayan, dan anak perempuan”.

Melansir dari laman islam.nu.or.id, seseorang yang sakit ataupun meninggal dunia itu tergantung bagian mana gigi yang goyang atau copot dalam mimpi tersebut.

Baca Juga :  Zikir Harian Dibaca pada Waktu Pagi Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Jika gigi bagian atas berarti anggota keluarga laki-laki, sedangkan gigi bagian bawah berarti keluarganya perempuan yang akan meninggal atau sakit. Apabila gigi taring copot maka berarti orang yang dituakan atau kepala keluarga di rumahnya.

Jika gigi seri bagian kanan itu ayah, sementara bagian kiri itu paman. Namun, jika keduanya sudah meninggal maka pertanda itu mengarah kepada saudara atau anak laki-laki, atau teman akrab si pemimpi itu.

Share :

Baca Juga

Islam Digest

Mengulik Burung dalam Alquran, Burung Hud-Hud

Islam Digest

Zikir Harian Dibaca pada Waktu Pagi Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Islam Digest

Wajib Dicoba! 4 Jenis Obat yang Disebut dalam Alquran

Islam Digest

Keutamaan Sholat Tepat Waktu, Sebagai Petunjuk dan Keselamatan

Islam Digest

Manusia Berbuat Dosa, Benarkah Salah Setan?

Islam Digest

Benarkah Siksa Kubur Dihentikan di Bulan Ramadhan?

Islam Digest

Bayar Utang Puasa Dulu atau Puasa Syawal? Begini Penjelasannya

Islam Digest

Mengapa Nabi Muhammad SAW Terpilih Sebagai Nabi dan Rasul Terakhir?