Home / Nasional

Rabu, 20 Juli 2022 - 12:51 WIB

Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Sebut Bukan dari Parpol atau Kekuasaan

Habib Rizieq Shihab (kiri) menerima pembebasan bersyarat pada Rabu (20/7/2022). Dok Ditjen PAS

Habib Rizieq Shihab (kiri) menerima pembebasan bersyarat pada Rabu (20/7/2022). Dok Ditjen PAS

AMORFATIMEDIA.COM – Habib Muhammad Rizieq Shihab bebas bersyarat hari ini. Habib Rizieq bebas setelah menjalani masa pemidanaan sejak 12 Desember 2020.

“Bahwa yang bersangkutan mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti kepada wartawan, Rabu, 20 Juli 2022.

Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini keluar dari Rutan Bareskrim Polri pada Rabu (20/7/2022) pagi dan menjadi tahanan kota.

Habib Rizieq Shihab menyatakan istrinya menjadi penjamin bebas bersyaratnya.

“Saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian partai politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, bukan, tapi ini pemberian satu proses hukum,” ucap Habib Rizieq seperti dilihat dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Islamic Brotherhood Television, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga :  Perbuatan-perbuatan yang Termasuk dalam Pencemaran Nama Baik

Dalam kesempatan itu, HRS juga menyampaikan rasa terima kasih yang tinggi kepada istrinya, Syarifah Fadhlun Yahya. Menurutnya, istri bersama ketujuh putrinya selalu setia dan memberikan dukungan dari awal pemeriksaan, persidangan, sampai juga ke penahanan. Bahkan mereka rutin membesuk dan memberikan semangat.

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang mendukungnya selama ini. Habib Rizieq meminta maaf jika para pendukungnya telat mengetahui kabar pembebasan bersyarat hari ini.

Habib Rizieq mengatakan ada prosedur sensitif yang harus dilewatinya. Menurutnya, kesalahan sedikit saja bisa membuat bebas bersyaratnya batal.

Baca Juga :  Anggota TNI AD Tembak Adik Ipar Hingga Tewas saat Dangdutan

“Saya saat ini berstatus sebagai tahanan kota dan setiap bulan saya harus membuat laporan. Dan saya tidak boleh ke luar kota, ke luar pulau, ke luar negeri, kecuali dengan izin tertulis dari instansi yang telah ditentukan,” ucapnya.

Habib Rizieq Shihab resmi mendapatkan bebas bersyarat setelah menjalani hukuman tindak pidana atas kasus kekarantinaan kesehatan hingga penyebaran berita bohong. HRS sudah menjalani masa penahanan sejak 12 Desember 2020 silam.

Editor: Pursyahdad

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Share :

Baca Juga

Nasional

Waspada Gejala Hepatitis Akut Pada Anak Sebabkan Penderita Meninggal Dunia

Nasional

Sah! MK Putuskan Anwar Usman Mundur dari Kursi Ketua

Nasional

Ini Pesan Ibu Guru Nani yang Viral tentang ‘Nilai Ujian Tak Penting’

Nasional

Daftar Tunggu Haji Nyaris 100 Tahun, Ini Penjelasan Kemenag

Nasional

Ini Ketentuan Soal Penyelesaian Penanganan Pegawai Non-ASN

Nasional

Jokowi Izinkan Warga Tak Pakai Masker, Epidemiolog: Harus Dirincikan

Nasional

Tenaga Honorer di Instansi Pemerintah Dihapus Mulai Tahun 2023

Nasional

Siap-siap! Tenaga Honorer Resmi Dihapus 28 November 2023