Home / Nasional

Minggu, 8 Mei 2022 - 11:10 WIB

Bikin Heran! Penawar Termahal Menang Tender Gorden DPR

Gedung DPR RI. TIRTO/Andrey Gromico

Gedung DPR RI. TIRTO/Andrey Gromico

AMORFATIMEDIA.COM – Lelang tender penggantian gorden di rumah dinas jabatan anggota DPR RI telah tuntas dengan dimenangi peserta lelang yang menawarkan harga termahal Rp 43,5 miliar. Perusahaan itu adalah PT Bertiga Mitra Solusi yang beralamat di Tangerang, Banten.

Lelang itu diikuti oleh 49 peserta. Namun, hanya harga penawaran dari tiga peserta lelang yang bisa terlihat, yaitu: PT Sultan Sukses Mandiri harga penawaran Rp 37.794.795.705, PT Panderman Jaya harga penawaran Rp 42.149.350.236, PT Bertiga Mitra Solusi harga penawaran Rp 43.577.559.594,23.

“Nama pemenang PT Bertiga Mitra Solusi. Alamat Green Lake Fit, Rukan Great Wall Blok C Nomor 11 Kel. Gondrong, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Harga penawaran Rp 43.577.559.594,23,” tulis situs LPSE DPR yang dikutip amorfatimedia.com, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga :  Over Kapasitas, 28 Ekor Buaya di Lingga Dievakuasi ke Batam

Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menyoroti perusahaan pemenang tender gorden DPR. MAKI heran lantaran perusahaan yang menang justru yang menyodorkan harga lebih tinggi dibandingkan dua perusahaan lainnya.

“Terus terang saja agak aneh, ketika pengumuman pemenang yang jadi pemenang adalah penawar tertinggi,” kata Koordinator MAKI, Minggu, 8 Mei 2022.

“Karena kalau dianggap tidak memenuhi persyaratan, misalnya karena barang jelek, tidak sesuai spesifikasi, tidak dibuka penawaran, itu sudah gugur di fase-fase sebelumnya,” imbuh dia.

Baca Juga :  Siap-siap! Tenaga Honorer Resmi Dihapus 28 November 2023

Boyamin meyakini, dua perusahaan lain yang kalah dalam proses tender itu memenuhi persyaratan dan spesifikasi.

“Karena ini barang gampang. Kainnya kan pasti beli, tidak mungkin beli sendiri, kan kain gorden di pasaran banyak. Ini barang mudah dicari di pasar, di Pasar Baru, Tanah Abang, Mangga Dua. Apalagi di Tanah Abang, pasti banyak yang memenuhi spesifikasi yang bisa disuplai pemborong-pemborong,” jelas Boyamin.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kejagung Tentukan Sikap Kasus Minyak Goreng Awal April

Nasional

Jadi Tersangka, Haris Azhar: Saya Bisa Dipenjara, tapi Kebenaran Tidak

Nasional

Google hingga WhatsApp Belum Daftar PSE ke Kominfo, Terancam Diblokir?

Nasional

Dokter Lois Owein dilepas Polisi setelah di periksa sejak Sabtu pekan lalu

Nasional

Benarkah Wabah Hepatitis Akut Disebut Efek Vaksin Covid-19?

Nasional

MA Kurangi Vonis Edhy Prabowo Jadi 5 Tahun Penjara

Nasional

Presiden RI Batalkan Vaksin COVID-19 Berbayar

Nasional

Ini Ketentuan Soal Penyelesaian Penanganan Pegawai Non-ASN