Home / Nusantara

Selasa, 15 Maret 2022 - 17:46 WIB

Bupati Lingga Temui Kadin Batam, Bahas Investasi hingga Pengembangan Wisata

Bupati Lingga Muhammad Nizar menemui Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk di Batam, Provinsi Kepri, Selasa, 15 Maret 2022/ Instagram @_m_nizar_

Bupati Lingga Muhammad Nizar menemui Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk di Batam, Provinsi Kepri, Selasa, 15 Maret 2022/ Instagram @_m_nizar_

AMORFATIMEDIA.COMBupati Lingga Muhammad Nizar menemui Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk di Batam, Provinsi Kepri, Selasa, 15 Maret 2022.

Pertemuan keduanya membahas peluang-peluang investasi dan perdagangan, khususnya di Kabupaten Lingga.

Nizar yang saat itu bersama Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasirudin, menawarkan peluang investasi, dengan mengalokasikan lahan untuk Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Lahan itu di antaranya, kawasan Sebayur yang diperuntukkan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seluas 1500 Ha, Kawasan Industri Temiang Pesisir dengan luas 1000 Ha, dan kawasan di perkebunan Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur serta di Sungai Tenam dengan lahan seluas 100 Ha.

Baca Juga :  Kenalan di Facebook, Bocah SD di Natuna Dicabuli 1 Pelajar dan 2 Pemuda

Pemkab Lingga juga menawarkan beberapa produk yang kurang dioptimalkan, seperti serampin sagu untuk pakan ternak B2 di Pulau Bulang, dan peningkatan produksi AMDK Gunung Daik yang bakal disuplai ke Batam.

“Mesin pakan ikan yang tersedia juga belum dioperasionalkan. Barangkali ada peluang-peluang untuk digunakan, dan di Tugu Khatulistiwa juga merupakan ikon tersendiri untuk dikembangkan menjadi kawasan pariwisata,” tutur Nizar kepada Kadin Batam.

Pemkab Lingga mengakui, sektor pariwisata di Lingga belum bisa dimaksimalkan.

Lingga memiliki destinasi wisata yang tak kalah saing dengan Kabupaten/Kota lain di Kepulauan Riau. Bahkan, Lingga punya ikonik yang melekat sebagai daerah pariwisata budaya melayu dan religi.

Baca Juga :  PDIP Polisikan Stafsus Gubernur Kepri Penyebar Hoaks Korupsi PDIP

“Kita perlu dicarikan solusi bersama, terkait pengembangan peningkatan wisatawan ini. Melalui Kadin Batam mudah-mudahan dapat mengasistensi peluang-peluang kerja sama antara Batam dan Lingga,” ujarnya.

Sebelumnya, Nizar juga pernah menawarkan kepada BP Batam  salah satu pelabuhan di Jembatan Barelang agar pelabuhan itu dapat dijadikan pelabuhan untuk ke Lingga dan sebaliknya.

Karena dinilai rentang kendali yang cukup dekat, dan hanya memakan waktu beberapa jam saja.

Reporter : Pursyahdad
Editor : Pramonco

Share :

Baca Juga

Nusantara

Nizar Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah untuk Masyarakat Singkep Pesisir Lingga

Nusantara

Akhirnya, Gubernur Sudah Bisa ‘Lagi’ Berikan Izin Pertambangan

Nusantara

12 Napi di Kepri Bebas Lebaran 2022, ini Syarat Remisi Napi

Nusantara

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Lingga Dorong Sinergisitas Antar Semua Komponen

Nusantara

BNNP Kepri Tangkap Pengedar Sabu 11 Kg di Lingga Kepri

Nusantara

Simak! Jadwal Pemadaman Listrik di Karimun Kepri, 12 Mei 2022

Nusantara

Resahkan Nelayan, DKP Kepri Duga Kapal Pukat Ilegal Milik Pengusaha Lokal

Nusantara

Agung, Kades Termuda di Lingga Ternyata Masih Mahasiswa