Home / Nasional

Rabu, 7 Juli 2021 - 17:40 WIB

Daftar PPPK Guru, Pelamar terdaftar di Dapodik tapi tidak ada di Database sscasn.bkn.go.id. Ini Solusinya

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Pendaftaran CPNS 2021 telah dibuka sejak 30 Juni 2021 lalu. Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS 2021 bisa melakukan pendaftaran secara daring memalui laman ssacsn.bkn.go.id

Selain CPNS, pemerintah juga membuka kesempatan untuk pendaftaran tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Untuk PPPK Guru 2021, masih menghadapi banyak keluhan. Banyak calon PPPK Guru mempertanyakan namanya sudah tertera di Dapodik, namun setelah mendaftar, ternyata tidak ada di database sscasn.bkn.go.id selaku portal pendaftaran.

Berikut solusi bagi Pelamar  yang namanya sudah tertera di Dapodik, namun setelah mendaftar, ternyata tidak ada di database sscasn.bkn.go.id

Baca Juga :  Harga BBM Justru Turun di SPBU Vivo, Satu Perusahaan dengan Ponsel Vivo?

Pelamar PPPK guru yang mendaftar akan secara otomatis melalui proses pemeriksaan data Dapodik

Pada alur pendaftaran pemilihan jenis seleksi dan formasi di SSCASN, pelamar PPPK guru yang mendaftar akan secara otomatis melalui proses pemeriksaan data Dapodik. Situs milik BKN sscasn.bkn.go.id, telah disinkronkan dengan info.gtk.kemdikbud.go.id.

Pemeriksaan data Dapodik akan dilakukan berdasarkan NIK yang telah didaftarkan untuk membuat akun SSCASN. Pelamar PPPK guru yang datanya terdapat pada Dapodik akan muncul secara otomatis data sekolah mengajar dan instansi tempat mengajar.

Baca Juga :  Mengintip Gaji CPNS, Alasan Ratusan Calon Mundur

Pelamar yang namanya tidak terdaftar pada Dapodik, akan muncul tombol melanjutkan validasi kualifikasi pendidikan pada info GTK Kemendikbud.

Perlu diketahui, proses validasi data Dapodik di Kemendikbudristek akan berlangsung paling lama 3×24 jam. Pelamar harus terus memantau proses validasi data dapodik berlangsung dengan tetap login menggunakan akun SSCASN.

Namun jika sampai waktu tersebut nama Anda tetap tidak terdaftar, maka Anda diharuskan melakukan verifikasi di situs info.gtk.kemdikbud.go.id untuk melanjutkan pendaftaran PPPK Guru 2021.

Setelah data Anda divalidas…

Share :

Baca Juga

Nasional

Pembawa Pesan Perdamaian di Korea Selatan, Megawati Terima Gelar Profesor

Nasional

Mulai Besok, Tenaga Kerja Asing Dilarang Masuk RI

Nasional

Polisi selidiki kasus penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Nasional

Pengisian Penjabat Kepala Daerah pada 2022 dan 2023 Rentan Praktik Korupsi 

Nasional

Kejagung Tentukan Sikap Kasus Minyak Goreng Awal April

Nasional

Amerika Tuding Aplikasi PeduliLindungi Langgar HAM

Nasional

Siap-siap, Jokowi Setuju Tarif Listrik 3.000 VA Bakal Naik

Nasional

Jadi Tersangka, Haris Azhar: Saya Bisa Dipenjara, tapi Kebenaran Tidak