Home / Kesehatan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 10:50 WIB

Dengan Cara Ini, Impotensi Akibat Diabetes Bisa Diatasi

Ilustrasi penis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov

Ilustrasi penis. Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov

AMORFATIMEDIA.COM – Menderita penyakit diabetes saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Para penderita diabetes pun membutuhkan aktivitas di ranjang atau bercinta agar keharmonisan hubungan atau perkawinan mereka tetap terjaga.

Pada umumnya penderita diabetes menunjukkan gejala-gejala perilaku mudah lelah, memiliki nafsu makan tinggi, dan mudah mengantuk. Penyakit diabetes secara berangsur dapat menurunkan kinerja organ-organ di dalam tubuh manusia. Bagi pria, salah satu organ tubuh yang berkurang fungsinya karena penyakit diabetes adalah organ seksual, terutama jaringan darah menuju penis.

Menurut dr Benjamin Sastro, SpPD, dokter spesialis penyakit dalam dari Mayapada Hospital Tangerang, menyebutkan bahwa masalah gangguan ereksi akibat diabetes tidak lantas bisa disembuhkan begitu saja. Perlu waktu yang tidak sebentar agar pria kembali ‘perkasa’ di ranjang.

Baca Juga :  Jangan Makan Sendirian Kalau Tidak Ingin di Incar Penyakit Ini!

“Sebenarnya disfungsi ereksi terjadi pada pasien diabet itu membutuhkan waktu lama. Itu salah satu komplikasi dari diabet. Komplikasi diabetes tidak serta merta sehari dua hari, sebulan dua bulan, terus dia timbul,” tutur dr Ben dalam video Bincang Sehat seperti dikutif dari Detikcom, Minggu, 21 Agustus 2022.

dr Ben mengatakan, untuk menekan komplikasi dari diabetes tersebut yang paling utama adalah menjaga kestabilan kadar gula dalam darah. Apabila murni mengalami impoten, bisa dibantu dengan mengonsumsi obat-obatan dengan syarat orang yang mengidap diabetes tersebut tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

Baca Juga :  Kelompok Pengusaha Muda Dabo Singkep Berbagi Takjil Gratis

“Mengonsumsi obat itu tentu ada efek samping. Harus kita pastikan dulu, ada syarat-syaratnya mengonsumsi obat itu. Salah satunya misal tekanan darah tinggi itu tidak dianjurkan,” tegas dr Ben.

Penting juga untuk dicatat, diabetes bisa menyerang siapa saja tanpa pandang usia. Data organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebut 8,5 persen orang dewasa usia 18 tahun ke atas adalah pengidap diabetes. Arie Hendrosaputro, atau dikenal sebagai ‘Bang Napi’ dalam sebuah acara TV, yang meninggal hari ini disebut-sebut juga seorang pengidap diabetes.

(Pur/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Cara Mengatur Instagram agar Tak Ganggu Kesehatan Mental

Kesehatan

Waspadai Tanda Awal Penyakit Diabetes yang Harus Diwaspadai

Kesehatan

7 Manfaat Ikan Gabus Untuk Kesehatan, Mempercepat Penyembuhan Luka

Kesehatan

Agar Hidup Anda Lebih Bahagia, Lakukan Sembilan Kebiasaan ini

Kesehatan

Jangan Tidur Dekat HP, Waspada Bahaya Merugikan Anda!

Kesehatan

Konsumsi Jamur Psilocybin Buat Mengobati Depresi

Kesehatan

5 Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan, Bisa Mengurangi Stres

Kesehatan

Virus Zika Bermutasi, Ahli Peringatkan Potensi Lebih Berbahaya