Home / Amorfatibola

Minggu, 17 April 2022 - 04:17 WIB

Elkan Baggott Debut Starter Catatkan Sejarah di Inggris

Elkan Baggott, melakukan debutnya bagi Ipswich Town pada laga kasta ketiga Liga Inggris menghadapi Rotherham United, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.(IPSWICH TOWN)

Elkan Baggott, melakukan debutnya bagi Ipswich Town pada laga kasta ketiga Liga Inggris menghadapi Rotherham United, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.(IPSWICH TOWN)

AMORFATIMEDIA.COM – Elkan Baggott membuat bangga publik Tanah Air. Dia mencetak sejarah menjadi pemain Indonesia pertama yang main di Liga Inggris.

Sejarah dicetak Elkann saat tampil bagi Ipswich Town melawan Rotherham United di kompetisi League One 2021/2022, Sabtu, 16 April 2022.

Elkan dipercaya pelatih Ipswich, Kieran McKenna, turun sejak menit awal. Pemain naturalisasi itu mengisi posisi tiga bek di lini belakang Ipswich.

Pemain 19 tahun itu diberikan kesempatan tampil penuh di pertandingan tersebut. Elkan yang memakai nomor punggung 47 itu menjadi starter dan tak ditarik keluar oleh sang pelatih hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga :  Artis dalam partai politik: Pendulang suara karena matinya kaderisasi?

Penampilan Elkan menuai pujian dari manajer Kierran McKenna. Menurut McKenna, Elkan tampil solid.

“Bukan keputusan mudah karena menurunkan pemain yang belum berlaga di laga kompetitif. Namun, jadi hal penting buat kami untuk memberikan kesempatan dan menunjukkan ada pemain muda yang punya potensi. Itu yang terjadi terhadap Elkan. Saya rasa, dia bisa berpuas diri atas performanya. Saya berharap dia bisa dulang pengalaman dari sini,” ujar McKenna dilansir EADT.

Baca Juga :  UEFA Tetapkan Format Baru Liga Champions, Berlaku Mulai 2024-2025

Para fans Ipswich juga tidak ketinggalan memberikan apresiasi terhadap kinerja Baggott. Mereka yang ikut memberikan rating di situs fans TWTD.co.uk secara rerata memberi Baggott nilai 7,0 dari pertandingan tersebut, kedua tertinggi setelah bek senior Luke Woolfenden (7,3).

Elkan Baggott sebenarnya sudah pernah beberapa kali masuk skuad utama Ipswich Town. Pilar timnas U23 Indonesia di Piala AFF 2020 itu juga pernah satu kali bermain untuk skuad utama Ipswich Town pada ajang EFL Trophy musim lalu.

Share :

Baca Juga

Amorfatibola

Liverpool vs Real Madrid: “Mentality Monsters” di Final Liga Champions

Amorfatibola

Juru Gedor Ramadhan Sananta Harapan Baru Shin Tae-Yong Di Timnas Indonesia

Amorfatibola

UEFA Tetapkan Format Baru Liga Champions, Berlaku Mulai 2024-2025

Amorfatibola

Jose Mourinho Bikin Rekor Sejarah Mengerikan di Eropa

Amorfatibola

Ukuran Gawang Dalam Permainan Sepak Bola Standar Internasional

Amorfatibola

Timnas U-23 Indonesia Kalah dengan Vietnam, Shin Tae-yong Angkat Bicara

Amorfatibola

Barcelona Mengejutkan Real Madrid 4-0, Mengakhiri Kekalahan Beruntun

Amorfatibola

Shin Tae-yong Merasa Indonesia Butuh 10 Tahun Untuk Bisa Kompetitif di Level Asia