Home / Nusantara

Jumat, 25 Februari 2022 - 19:30 WIB

Exit metting BPK RI, Nizar harap Lingga Kembali Raih WTP

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Kepala Perwakilan BPK RI Kepulauan Riau Masmudi kantor Bupati Lingga, Daik, Jum'at 25 Februari 2022. AMORFATIMEDIA.COM/Istimewa

Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Kepala Perwakilan BPK RI Kepulauan Riau Masmudi kantor Bupati Lingga, Daik, Jum'at 25 Februari 2022. AMORFATIMEDIA.COM/Istimewa

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Bupati Lingga Muhammad Nizar menghadiri Exit Meeting Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kepulauan Riau atas pemeriksaan interim LKPD tahun 2021 dan Sosialisasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) BPK.

Pertemuan yang dilakukan diruang rapat kantor Bupati Lingga itu, merupakan pertemuan lanjutan dari kegiatan Pemeriksaan pendahuluan terkait laporan keuangan tahun 2021.

“Mungkin barangkali selama pemeriksaan yang dilakukan lebih kurang sebulan, walaupun ada masukan dan laporan, mudah-mudahan tidak menghilangkan semangat dari BPK. Dengan catatan, arahan dan masukkan dalam lanjutan nanti dapat lebih baik lagi,” kata Bupati Lingga Muhammad Nizar Nizar dalam Exit Meeting bersama BPK RI Perwakilan Kepulauan Riau , Jum’at 25 Februari 2022.

Baca Juga :  Bupati Lingga lantik M. Syahrial Jadi Direktur BUMD Lingga

Nizar menginginkan  agar raihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tetap bisa bisa terus dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dia berharap OPD yang diberikan warning pada proses pemeriksaan pendahuluan dapat segara menyelesaikan apa yang menjadi catatan-catatan dari pihak pemeriksa pada proses lanjutan nanti..

“Kalaupun ada masukan dan arahan untuk selanjutnya dapat disampaikan agar bisa diperbaiki kedepannya,” kata Nizar.

Sementaraitu, Masmudi Kepala Perwakilan BPK RI Kepulauan Riau mengatakan dengan rentang usia yang relatif singkat dia mengakui kemajuan Kabupaten Lingga cukup pesat.

Kemajuan tersebut diimbangi dengan pengelolaan keuangan yang baik. Terbukti Lingga telah meraih opini WTP sebanyak 4 kali berturut-turut.

Baca Juga :  12 Napi di Kepri Bebas Lebaran 2022, ini Syarat Remisi Napi

“Tentu harapannya terus lanjut. Hasil ini tidak serta-merta tapi butuh kerja keras dari jajaran pemerintah daerah. Dan tentu kami dari BPK akan menampilkan hasil, baik dari pemeriksaan sampai pada kegiatan perinci nantinya,” kata Masmudi.

Masmudi menjelaskan kegiatan exit metting merupakan penyampaian hasil dari pemeriksaan pendahuluan yang telah dilakukan pihaknya selama 25 hari. Apa yang menjadi masukan dan permasalahan yang siginifikan dalam proses pemeriksaan diharapkan dapat diselesaikan sambil menunggu kegiatan perinci.

“Jadi selain itu ada program, Sosialisasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Kami minta dukungan semua pihak agar bisa mencapai wilayah Kepulauan Riau bebas korupsi,” kata dia.

Penulis : Pursayhdad
Editor : Pramonco

Share :

Baca Juga

Nusantara

Nelayan di Kepri Resah, Tangkapan Berkurang Imbas Kapal Cantrang

Nusantara

Petugas PLN di Karimun Tewas Tersengat Listrik Saat Bertugas

Nusantara

Pemkab Lingga Terima Penghargaan dari KPK

Nusantara

Amerika Perkuat Hubungan Kerjasama Dengan Kepri

Nusantara

Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Mencapai 6.926

Nusantara

Pemutusan Hubungan Kerja PTT dan THL Sepihak, Puluhan Massa datangi Rumah Bupati Lingga

Nusantara

Kasus COVID-19 di Lingga Menurun Jadi 27 Kasus

Nusantara

29 Agustus 2021, Positif Covid di Kepri 51.315