Home / Nusantara

Rabu, 6 Juli 2022 - 12:55 WIB

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Lingga Dorong Sinergisitas Antar Semua Komponen

Apel siaga kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. Amorfatimedia.com

Apel siaga kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024. Amorfatimedia.com

AMORFATIMEDIA.COM – Seiring dengan dimulainya tahapan pemilu pada Selasa (14/6/2022), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lingga meminta komponen yang ada di Kabupaten Lingga, baik penyelenggara, Pemerintah, TNI Polri, peserta Pemilu, media, mayarakat, beserta seluruh pemangku kepentingan dapat bersinergitas dengan baik.

Permintaan itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni saat memimpin apel siaga kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 dilapangan parkir kantor Bawaslu Lingga, Lingga, Rabu pagi (6/7/2022).

Acara itu diikuti juga secara langsung oleh Komisi Pemilihan Umum Lingga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Polisi, Diskominfo, Camat Lingga, Danramil dan Satuan Polisi Pamong
Praja (Satpol PP)

Zamroni menyampaikan bahwa Pemilu kali ini memang sedikit berbeda dari pemilu sebelumnya, salah satunya adalah, tahapan Pemilu akan beririsan dengan tahapan pemilihan kepala daerah. Dimana pemungutan suara Pemilu dilakukan pada 14 februari 2024, sementara ditahun yang sama Pemilihan Kepala daerah dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga :  Parpol Mandul dan Mahasiswa Hanya Berisik di Medsos, Soe Hok Gie Ada Benarnya
Ketua Bawaslu Lingga Zamroni memukul gong menandakan kesiapan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Lingga. Amorfatimediacom/Pramonco

Ini bermakna bahwa pada momen-momen tertentu, kita akan melakukan dua pekerjaan sekaligus dalam waktu yang sama. Ini adalah salah satu diantara tantangan kita kedepan.

“Apel Siaga Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 ini sebagai bentuk komitmen kami untuk mendorong dan meneguhkkan sinergitas antara semua komponen,” ujar Zamroni.

Baca Juga :  Mantan Wakil Ketua IMPKR Pekanbaru maju sebagai bakal calon Kepala Desa Kudung
Tahapan dan Pemilu Serentak 2024
Sumber: Komisi Pemilihan Umum

Tahapan lain, dari penetapan parpol peserta pemilu, pendaftaran dan penetapan calon anggota legislatif serta calon presiden dan calon wakil presiden, pemutakhiran data pemilih, masa kampanye, masa tenang, hingga pemungutan dan rekapitulasi suara, juga akan diawasi dengan ketat. Bawaslu Lingga akan menjaga integritas dan profesionalisme

”Kami berpesan marilah kita bekerja dengan motivasi yang tinggi, jaga integritas dan profesionlisme, sebagai bentuk pengabdian kita untuk Republik Indonesia yang kita cintai ini,” kata Zamroni.

(Pur/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Nusantara

Kepri Terapkan Tilang Elektronik Mulai 22 September 2022

Nusantara

Gelar MTQ, Kades Bukit Harapan Ingin Anak-Anak Mencintai Al-Quran

Nusantara

Jaga Ekosistem Laut Kepri, Lantamal Tanjungpinang Tanam 1500 Mangrove

Nusantara

Keren! Tari Lingga Tampil di Liuk Igal Festival Kepri

Nusantara

Sosialisasi Regulasi Pemilu, Zamroni Minta Masyarakat Aktif Awasi Pemilu 2024

Nusantara

Ombudsman Kepri Terima Laporan Seleksi CPNS Lingga 2021 soal Gelar

Nusantara

Ada Diskon hingga Penghapusan Denda Bayar PBB di Karimun, Berlaku hingga Desember

Nusantara

Wabah Cacar Monyet, Kepri Tingkatkan Kewaspadaan