Home / Nusantara

Senin, 11 Juli 2022 - 06:37 WIB

Gubernur Ansar Beri Insentif 418 RT dan 178 RW di Kepulauan Anambas

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad usai menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas. iNews

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad usai menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik di Kabupaten Kepulauan Anambas. iNews

AMORFATIMEDIA.COM – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad memberikan insentif kepada 418 RT dan 178 RW di Kabupaten Kepulauan Anambas , dan bantuan operasional posyando di daerah tersebut dengan total anggaran Rp905 juta.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, bantuan ini merupakan apresiasi dan penghormatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas kerja keras para ketua RT dan RW yang menjadi ujung tombak pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

Menurutnya, melandainya kasus pandemi COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau tidak terlepas dari peran Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang menggerakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di level masyarakat.

Baca Juga :  Nizar Dampingi Kejati Kepri Resmikan Balai Restorative Justice

“Saya memahami betul bagaimana kerja keras bapak ibu sekalian menjadi pelayan dan pembina masyarakat selama masa pandemi. Inilah salah satu bentuk apresiasi dari kami untuk pengabdian RT dan RW,” ujar Ansar Ahmad.

Dia melanjutkan, dana insentif yang diberikan pada tahun ini sebesar Rp1,2 juta per RT dan RW. Nantinya, jika APBD Provinsi Kepulauan Riau terus meningkat dan pemulihan ekonomi membaik, maka besaran bantuan insentif yang diberikan akan ditingkatkan.

“Karena itulah, Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemkab Kepulauan Anambas sangat membutuhkan kerja sama dan sinergitas dari RT dan RW demi mewujudkan pembangunan Kepri yang semakin pesat,” katanya.

Baca Juga :  Nelayan Karimun yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Tak Bernyawa

Total bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sebesar Rp905 juta. Angka tersebut dirincikannya, yakni Rp501 juta untuk 418 orang RT dan Rp213 juta untuk 178 kepala RW di seluruh Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan operasional posyandu sebesar Rp190 juta untuk 38 posyandu di Kepulauan Anambas. Setiap posyandu menerima bantuan sebesar Rp5 juta.

“Posyandu harus mendapatkan perhatian khusus karena peran posyandu sebagai garda terdepan dalam penanganan stunting dan kesehatan ibu dan anak,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas…

Share :

Baca Juga

Nusantara

DKP Kepri Minta Peralatan Awasi Sumber Daya Laut

Nusantara

Exit metting BPK RI, Nizar harap Lingga Kembali Raih WTP

Nusantara

Agung, Kades Termuda di Lingga Ternyata Masih Mahasiswa

Nusantara

PDIP Polisikan Stafsus Gubernur Kepri Penyebar Hoaks Korupsi PDIP

Nusantara

Arkeolog Teliti Perahu Bercadik Khas Nusantara di Lingga

Nusantara

Tambang Pasir di Lingga Sumbang Rp 2,5 Miliar ke PAD hingga Pertengahan 2022

Nusantara

MA Tolak Kasasi Pemkab Lingga, dan Wajib Bayar 14 Milyar

Nusantara

Nelayan diminta Waspada, Gelombang Tinggi di Perkirakan terjadi di Anambas dan Natuna