Home / Nusantara

Minggu, 15 Agustus 2021 - 13:21 WIB

Hut ke-3, Bawaslu Lingga Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, S.H.,M.M saat melakukan kegiatan pembagian sembako di wilayah Dabo Singkep pada Minggu, 15 Agustus 2021. Foto : Istimewa

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni, S.H.,M.M saat melakukan kegiatan pembagian sembako di wilayah Dabo Singkep pada Minggu, 15 Agustus 2021. Foto : Istimewa

AMORFATIMEDIA.CO, Lingga – Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia genap berusia 3 tahun pada 15 Agustus 2021 sebagai lembaga permanen setelah sebelumnya ad hoc.

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, Bawaslu Kabupaten Lingga mengangkat tema “Bakti Sosial” berbagi kebutuhan pokok dengan masyarakat Kabupaten Lingga pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Zamroni, S.H.,M.M, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga mengatakan di dalam situasi wabah Covid-19, kita hanya bisa berbagai untuk yang membutuhkan. Sebab dampak  wabah Covid-19 tak hanya mengancam kesehatan dan nyawa masyarakat, tetapi juga berpengaruh terhadap perekonomian.

“Di hari ulang tahun Bawaslu Kabupaten/Kota ke-3 ini, kita bagikan sembako di dua titik yakni Dabo Singkep dan Daik bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Zamroni.

Baca Juga :  Ombudsman Kepri Terima Laporan Seleksi CPNS Lingga 2021 soal Gelar

Zamroni menjelaskan selama 3 tahun, kehadiran Bawaslu Kabupaten Lingga menuai pro dan kontra dari berbagai elemen. Posisi Bawaslu Kabupaten Lingga dinilai terlalu dekat dengan titik konflik, seperti tekanan dari peserta pemilu.

Akan tetapi, dibalik itu semua masyarakat memiliki harapan yang begitu besar terhadap kehadiran Bawaslu Kabupaten Lingga.

“Bawaslu hadir sebagai solusi terhadap berbagai tuntutan masyakarat untuk melakukan pengawasan dan penindakan atas berbagai pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh siapa pun, termasuk kepada penyelenggara pemilu karena mereka tidak luput dari potensi melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Hibah Dispora, Mantan Gubernur Kepri Akan Diperiksa

Zamroni berharap Bawaslu Kabupaten Lingga dapat selalu berintegritas dan kompeten dalam mengawal proses demokrasi ke depan.

“Harapan saya Bawaslu Kabupaten Lingga dapat selalu menjaga integritas dalam mengawal proses demokrasi ke depan. Walaupun Indonesia saat ini terdampak wabah Pandemi Covid-19, kita semua harus tetap teguh dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas,” tutur Zamroni.

Dirgahayu Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang ke-3, semoga tetap menjadi pengawas, sekaligus sebagai eksekutor dan pemutus perkara untuk membuktikan peran dan eksistensinya mengawal pemilu yang berintegritas bagi kemajuan bangsa.

Reporter : Pursyahdad
Editor : Pramonco

Share :

Baca Juga

Nusantara

Wisatawan Singapura yang Berkunjung ke Kepri Tak Perlu Lagi Tes PCR

Nusantara

Asal Mula Kepulauan Riau

Nusantara

Pemkab Karimun akan melaksanakan PTM 100 persen Usai Libur Lebaran
Pemkab dan DPRD Lingga

Nusantara

Karena lalai, Proyek Jalan di Lingga dihentikan

Nusantara

Kunjungan Kerja ke Lingga, Wakil Gubernur Kepri Tinjau Vaksinasi dan Sunat Massal

Nusantara

Terungkap! Mardi Beberkan di Upah 1 Juta Sekali Jalan Bawa Kayu Ilegal Lingga ke Tanjungpinang
TNI AL

Nusantara

TNI AL Unjuk Kekuatan Saat Latihan Perang di Lingga, Kepri
Mahathir Klarifikasi Pernyataanya Soal Malaysia Harus Klaim Kepulauan Riau

Nusantara

Mahathir Klarifikasi Pernyataanya Soal Malaysia Harus Klaim Kepulauan Riau