Home / Nusantara

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:08 WIB

Isi Edaran Bupati Lingga Soal Aturan Perjalanan Selama PPKM Level 3

Ilustrasi COVID-19. (INNOVATIVEGENOMICS.ORG)

Ilustrasi COVID-19. (INNOVATIVEGENOMICS.ORG)

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga menerbitkan Surat Edaran NOMOR: 360/SATGAS-COVID/2021/0977 yang mengatur tentang Perjalanan Selama PPKM Level 3 di Wilayah Kabupaten Lingga.

Surat Edaran yang ditanda tangani oleh Bupati Lingga M. Nizar pada tanggal 27 Juli 2021 berlaku efektif mulai tanggal 30 Juli s.d. 13 Agustus 2021.

“Surat Edaran ini berlaku efektif mulai tanggal 30 Juli s.d. 13 Agustus 2021, dan/atau menyesuaikan dengan hasil evaluasi yang dilaksanakan sesuai kebutuhan,” demikian bunyi Surat Edaran yang dikutif amorfatimedia.com pada Rabu, 28 Juli 2021.

Latar belakang dikeluarkan Surat Edaran ini memperhatikan Peningkatan intensitas penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lingga dalam beberapa waktu terakhir serta peningkatan kematian akibat covid 19.

Berikut isi lengkap SE Bupati Lingga:

1. Peniadaan perjalanan orang untuk sementara bagi masyarakat untuk perjalanan lintas kabupaten/kota dari dan akan ke wilayah Kabupaten Lingga, perjalanan lintas provinsi, serta perjalanan lintas negara pada tanggal 30 Juli s.d. 13 Agustus 2021;

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Dana Hibah Dispora, Mantan Gubernur Kepri Akan Diperiksa

2. Peniadaan perjalanan orang sementara, sebagaimana dimaksud pada angka 1 (satu) di atas, dikecualikan bagi:

a. Pelaku Perjalanan Orang dengan keperluan mendesak untuk kepentingan bekerja/perjalanan dinas, keperluan pengobatan, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (satu) orang anggota keluarga, dan kepentingan persalinan yang didampingi maksimal 2(dua) orang, serta melengkapi diri dengan Kartu Vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negative PCR (H-2) atau Antigen (H-1) ;

b. Pelaku Perjalanan Orang untuk keperluan bisnis/berdagang yang melaksanakan perjalanan orang lintas kabupaten/kota di dalam wilayah Kabupaten Lingga; serta serta melengkapi diri dengan Kartu Vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negative PCR (H-2) atau Antigen (H-1)

c. Pelaku Perjalanan Orang dari dan ke wilayah aglomerasi darat Kabupaten Lingga dengan kewajiban melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

3. Pelaku Perjalanan Orang lintas kabupaten/kota/provinsi sebagaimana dimaksud dalam angka 2 (dua) huruf a dan b, wajib melakukan pengisian e-HAC serta melengkapi diri dengan Surat izin Perjalanan tertulis sebagai persyaratan melakukan perjalanan Kartu Vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negative PCR (H-2) atau Antigen (H-1) dengan ketentuan sebagai berikut:

Baca Juga :  Info Lur! Lowongan Kerja TFL Dinas PUTR Lingga

a. Bagi pegawai instansi pemerintahan/ASN dan pegawai BUMN/BUMD, menunjukkan surat izin perjalanan tertulis dari pejabat setingkat Eselon II;

b. Bagi pegawai swasta menunjukkan surat izin perjalanan tertulis dari pimpinan perusahaan;

c. Bagi pekerja sektor informal menunjukkan surat izin perjalanan tertulis dari kepala desa/lurah/ketua RT/RW; dan

d. Kunjungan duka anggota keluarga meninggal dan kunjungan keluarga sakit, menunjukkan surat izin perjalanan tertulis dari kepala desa/lurah/ketua RT/RW; serta

f. Bagi masyarakat untuk keperluan pengobatan, ibu hamil, dan kepentingan  persalinan, menunjukkan surat rujukan dokter dari fasilitas kesehatan.

g. Surat Izin Perjalanan sebagaimana dimaksud dalam angka 3 (tiga) memiliki 3 (tiga) ketentuan, yaitu:
– Berlaku secara individual;
– berlaku untuk satu kali perjalanan pergi dan pulang;
– bersifat wajib bagi Pelaku Perjalanan Orang.

Reporter : Pramonco
Editor : Pursyahdad

Share :

Baca Juga

Nusantara

Neko Wesha Pawelloy Ditunjuk Jadi Wakil Ketua tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia

Nusantara

Korea Selatan Danai Proyek Jembatan Batam-Bintan Kepri

Nusantara

Babak Baru Kisruh Dualisme Kepengurusan KNPI Kepri

Nusantara

Dana Hibah Masjid Diduga Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD dan Kades Keton terlibat

Nusantara

Dugaan Korupsi Dana Hibah Dispora, Mantan Gubernur Kepri Akan Diperiksa

Nusantara

Kepri Terapkan Tilang Elektronik Mulai 22 September 2022

Nusantara

PAN Karimun Optimistis Raih Kursi, Buka Rekrutmen Pencalegan Dini

Nusantara

Tak Lapor SPT dan Buat Negara Merugi Rp 6 Miliar, Rumah Warga Kepri Disita