Home / Nasional

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:33 WIB

Jurnal Internasional Soroti Vaksin Nusantara Besutan Terawan

Ilustrasi Shutterstock

Ilustrasi Shutterstock

AMORFATIMEDIA.COM – Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengumumkan jurnal terkait vaksin Nusantara telah dipublikasikan secara internasional. Tulisan bertajuk ‘Dendritic cell vaccine as a potential strategy to end the Covid-19 pandemic. Why should it be Ex Vivo?’ itu dirilis per 26 Mei 2022 secara daring.

Jurnal tentang vaksin Nusantara itu diterbitkan oleh Taylor and Francis Online yang merupakan versi digital dari Taylor & Francis Group, perusahaan multinasional Britania Raya yang menerbitkan buku dan jurnal akademik.

“Saya bersyukur sekali, bahwa jurnal internasional terkait Vaksin Nusantara telah bisa diterbitkan. Semua pihak dapat mengakses dan mempelajari demi kemajuan ilmu kesehatan dunia” ujar Terawan, seperti ditirukan Andi, Tim Komunikasi Terawan, dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga :  Dua Belas Jabatan Luhut Pandjaitan pada Era Pemerintahan Jokowi

Ia berharap dengan terbitnya jurnal Q1 internasional Vaksin Nusantara ini dapat memajukan perkembangan ilmu kesehatan dunia, dan menyelesaikan permasalahan COVID-19 di dunia.

“Semoga dengan terbitnya jurnal ini, dapat membantu kemajuan dan perkembangan ilmu kesehatan dunia, serta menuntaskan pertarungan kita melawan Covid 19,” ucapnya.

Sejumlah tokoh publik diketahui telah menerima Vaksin Nusantara, di antaranya Moeldoko, Aburizal Bakrie, Prabowo Subianto, Luhut Binsar Pandjaitan, Dahlan Iskan, dan sejumlah anggota DPR dari Komisi IX seperti Emanuel Melkiades Laka Lena dan Saleh Partaonan Daulay.

Baca Juga :  Sah, biaya Haji 2022 Naik Jadi Rp39,8 juta
Biaya Produksi Akan Tinggi

Vaksin Nusantara besutan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto disorot jurnal internasional. Hal tersebut diinformasikan oleh peneliti utama vaksin Nusantara Kolonel Jonny yang menyebut, artikel terkait vaksin besutan Terawan tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

“Jurnal mengenai Vaksin Nusantara baru saja terbit di Expert Review of Vaccine yang bila kita lihat di Scopus.com merupakan jurnal dengan tingkat Q1 yang artinya merupakan jurnal yang mempunyai impact tinggi dan diterbitkan dengan seleksi yang ketat,” ujarnya dilansir dari detikcom, Jumat, 27 Mei 2022.

Share :

Baca Juga

Nasional

Marak Penipuan Atas Nama Bank, BRI Imbau Nasabah dan Masyarakat Waspada

Nasional

Anggota DPR RI Ajak Pejabat Potong 50% Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Nasional

Kapan Puasa Ramadhan 2022? Simak Penjelasan Kemenag

Nasional

Daftar Tunggu Haji Nyaris 100 Tahun, Ini Penjelasan Kemenag

Nasional

Negara Kalah Dengan Mafia, Krisis Minyak Goreng Sudah 6 Bulan

Nasional

Cek Lagi, Ini Kriteria Barang yang Kena Pajak 11 Persen

Nasional

Pawang Hujan MotoGP Mandalika Viral, Terungkap Cara Kerjanya

Nasional

Benarkah Wabah Hepatitis Akut Disebut Efek Vaksin Covid-19?