Home / Nusantara

Selasa, 2 Agustus 2022 - 13:41 WIB

Kader Demokrat Kepri Mundur Massal, Demokrat Ungkit Klausul Menantu Harus di DPC Batam

Ketua dan pengurus DPD Demokrat Kepri menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan dan anggota partai.

Ketua dan pengurus DPD Demokrat Kepri menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan dan anggota partai.

AMORFATIMEDIA.COM –┬áPartai Demokrat kembali diterpa prahara. Kali ini ribut-ribut datang dari DPD Demokrat Kepulauan Riau. Ketua DPD Demokrat Kepri dan loyalisnya mundur massal.

Pengunduran diri Asnah diikuti sekitar 60 persen pengurus DPD Demokrat Kepri. Mereka secara serentak melepas atribut organisasi di depan kediaman Asnah.

“60 persen ikut mundur itu karena saya tulis di grup DPD. Saya sampaikan saya akan mundur dari kepengurusan ketua DPD Partai Demokrat. Saya mengajak teman-teman yang loyalis terhadap saya untuk bersama-sama. Memang saya ajak,” kata Asnah, Selasa, 2 Agustus 2022.

Meskipun begitu, Asnah menyebut sekretaris, bendahara, dan Bappilu tetap bertahan. Sedangkan anggota lain ikut mundur dari partai berlambang mirip logo Mercy tersebut.

Asnah hanya mengaku alasan mundurnya adalah ada yang tidak sesuai antara kata dan perbuatan. Namun tak disebut apakah itu dari DPP Partai Demokrat atau bukan.

Diketahui, Asnah menyatakan mundur dari partai pada Senin (1/8) sore. Mundurnya Asnah mengejutkan seluruh anggota dan loyalisnya.

“Orang keluar kan ada sebabnya. Ya saya mundur karena tidak satu kata antara kata dan perbuatan, sudah itu saja,” katanya.

Penyebab Asnah Cs Mundur

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menjelaskan persoalan di balik keputusan Asnah mengajak seluruh loyalis ikut mundur.

Baca Juga :  Mensos Risma Bakal Bangun Bank Sampah Untuk jadi BBM di Kepri

Mulanya Riefky mengatakan mundurnya Asnah dari DPD Partai Demokrat Kepri bukanlah hal mengejutkan. “Pengunduran diri Saudari Asnah dari jabatannya sebagai Ketua DPD PD Provinsi Kepri bukanlah hal yang mengejutkan bagi kami,” kata Riefky dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Riefky kemudian mengungkit keputusan pengunduran diri Asnah. Riefky menyebut hal itu lantaran menantu Asnah, Kamarudin, tak mendapat jabatan di DPC Demokrat Batam.

“Rencana pengunduran diri Asnah sudah disampaikan oleh yang bersangkutan kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku, ‘Jika Saudara Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya.’ DPP Partai Demokrat telah berupaya untuk mengakomodir Saudara Kamarudin yang merupakan menantu dari Asnah, pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya,” kata dia.

Riefky menekankan DPP tidak dapat diancam oleh pihak mana pun. Terlebih, kata Riefky, terkait kepentingan individu dan politik praktis semata.

“DPP Partai Demokrat sebagai partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak mana pun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata,” ujarnya.

Baca Juga :  Grup Whatsapp Tak Asik, Ini Cara Keluar dari Grup Diam-diam

Saat ini, kata Riefky, DPP telah menyiapkan pengganti Asnah. Demokrat menunjuk Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto sebagai pelaksana teknis (Plt) jabatan itu.

“DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepri,” kata Teuku.

“Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk saudara Didik Mukrianto. Pengurus DPP Partai Demokrat, jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt Ketua DPD PD Provinsi Kepulauan Riau,” imbuh dia.

Riefky menyebut jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya tetap solid sampai saat ini. Menurutnya, Partai Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepri.

“Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa. Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” kata dia.

Kontributor: Nadya
Editor: Pramonco

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Babak Baru Kisruh Dualisme Kepengurusan KNPI Kepri
Pemkab dan DPRD Lingga

Nusantara

Karena lalai, Proyek Jalan di Lingga dihentikan

Nusantara

Tunggu SE Ditjen Imigrasi, Pelabuhan Internasional Karimun Akan Beroperasi

Nusantara

Dana Hibah Masjid Diduga Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD dan Kades Keton terlibat

Nusantara

Over Kapasitas, 28 Ekor Buaya di Lingga Dievakuasi ke Batam

Nusantara

Ketua IMI : Sirkuit F1 Bintan Mulai Dibangun 17 Maret 2022

Nusantara

Kelompok Pengusaha Muda Dabo Singkep Berbagi Takjil Gratis

Nusantara

Resahkan Nelayan, DKP Kepri Duga Kapal Pukat Ilegal Milik Pengusaha Lokal