Home / Nusantara

Selasa, 24 Agustus 2021 - 15:23 WIB

Karena lalai, Proyek Jalan di Lingga dihentikan

Pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga saat menggelar rapat pada Senin, 23 Agustus 2021. Foto : lintaskepri

Pemerintah Kabupaten Lingga dan DPRD Kabupaten Lingga saat menggelar rapat pada Senin, 23 Agustus 2021. Foto : lintaskepri

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Pemerintah dan DPRD Kabupaten Lingga sepakat memutuskan untuk menghentikan sementara proyek jalan di Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara. Estimasi nilai proyek tersebut Rp 3,8 miliar.

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyebut, langkah penghentian proyek jalan di Tanjung Bungsu itu dilakukan karena proyek tersebut ditemukan fakta terdapat kelalain dalam proses pengerjaan.

“Jadi tadi kami sudah laporkan ke DPRD dan kami juga sudah meminta klarifikasi dari konsultan proyek dan Dinas PU. Sehingga pada rapat yang kami lakukan tadi, kami selaku pemerintah daerah, yang dipimpin Komisi II DPRD Lingga di kantor DPRD Lingga, merekomendasikan proyek tersebut dihentikan sementara,” kata Neko pada Senin, 23 Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga :  Bantuan KWH di Desa Batu Belubang sarat Kepentingan Politik

Tak hanya itu, saat Wakil Bupati Lingga dan Komisi II DPRD Kabupaten Lingga menggelar rapat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tidak dapat menunjukan Adendum atau perpanjangan pengerjaan kepada DPRD Lingga. Sehingga membuat Wakil Bupati Lingga kecewa.

“Jadi tadi pihak dinas tidak dapat menunjukan Adendum perpanjangan pengerjaan, dan ini tentu menjadi pukulan bagi kami sebagai pemerintah daerah, kita akui kita kecolongan dengan adanya kejadian ini, dan ini akan menjadi pelajaran bagi kita bersama kedepannya,” kata Neko.

Baca Juga :  Mengenal Tujuh Likur, Tradisi Bulan Ramadhan Masyarakat Melayu Lingga Kepri

Ia juga mengatakan,  partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengawasi proyek dana APBD Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Jadi peran serta masyarakat, sangat kami harapkan, dan kami akan terus berkolaborasi dengan DPRD Lingga, agar pembangunan di Kabupaten Lingga dapat berjalan maksimal, dan benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat, apalagi disaat pandemi ini, kita membutuhkan anggaran yang besar untuk pemulihan,” jelas Neko.

Reporter : Pursyahdad
Editor : Pramonco

Share :

Baca Juga

Nusantara

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Lingga Lakukan Sosialisasi

Nusantara

Korupsi Dana Desa Rp 692 Juta, Mantan Kades dan Bendahara di Lingga Divonis 4 Tahun Penjara
TNI AL

Nusantara

TNI AL Unjuk Kekuatan Saat Latihan Perang di Lingga, Kepri

Nusantara

Resahkan Nelayan, DKP Kepri Duga Kapal Pukat Ilegal Milik Pengusaha Lokal

Nusantara

Deretan Nama 75 Kepala Desa di Lingga yang Dilantik Nizar Hari Ini

Nusantara

Polisi Dalami Keterkaitan Temuan 179 Kg Narkoba di Selat Sunda dengan Kepri

Nusantara

Anggota Satpol PP di Karimun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Nusantara

Kapolri Mutasi Wakapolda di Kepri, Aceh, dan Kalimantan Timur