Home / Nusantara

Minggu, 27 Maret 2022 - 17:29 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Lingga Kepri Tersisa 8 Orang

Salah seorang warga saat divaksin massal di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, pada Rabu, 19 Mei 2021. Foto : Alzuandi/amorfatimedia.com

Salah seorang warga saat divaksin massal di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, pada Rabu, 19 Mei 2021. Foto : Alzuandi/amorfatimedia.com

AMORFATIMEDIA.COM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Riau mencatat kasus aktif covid-19 di tujuh kabupaten dan kota wilayahnya kini tinggal 528 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Eko Sumbaryadi, mengatakan kasus aktif di Lingga dan Natuna terendah di Kepri. kasus aktif covid-19 di Natuna 62 orang, Batam 49 orang, Lingga 8 dan Anambas 8 orang.

Sementara kasus aktif tertinggi masih Tanjungpinang, Ibu Kota Kepri. Kasus aktif di Tanjungpinang mencapai 187 orang, Kabupaten Bintan 124 orang dan Kabupaten Karimun 90 orang.

Baca Juga :  Mulai Besok, Tenaga Kerja Asing Dilarang Masuk RI

Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 dua orang. Mereka merupakan warga Batam dan Anambas. Total jumlah pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 di Kepri sejak pandemi mencapai 1.884 orang.

“Jumlah warga yang meninggal dunia akibat covid-19 turun drastis. Kami berharap seluruh pasien sembuh dari covid-19, dan Kepri sebelum Ramadhan sudah nihil kasus aktif,” kata Eko di Tanjungpinang, Minggu, 27 Maret 2022.

Satgas Penanganan Covid-19 menetapkan Tanjungpinang, Natuna, Karimun dan Bintan sebagai zona oranye atau risiko penularan sedang, sedangkan Anambas, Batam dan Lingga sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah.

Baca Juga :  TNI AL Lepaskan Benih Lobster Hasil Tangkapan di Perairan Kepri, Total Senilai Rp 46,7 Miliar

Dalam waktu dekat Satgas akan mengumumkan penetapan risiko penularan covid-19 di kabupaten dan kota dari hasil penyesuaian data terbaru. Kemungkinan seluruh kabupaten dan kota akan ditetapkan sebagai zona kuning.

Untuk ditetapkan sebagai zona hijau, daerah tersebut harus nihil kasus aktif selama sebulan.

Reporter: Kadri
Editor: Pursyahdad

Share :

Baca Juga

Pemkab dan DPRD Lingga

Nusantara

Karena lalai, Proyek Jalan di Lingga dihentikan

Nusantara

Pemkab Lingga Siapkan Rumah Singgah di Batam Untuk Keluarga Pasien

Nusantara

Kontraktor Segel Tower BTS di Natuna Kepri, Tagih Pelunasan Kontrak Kerja

Nusantara

Asal Mula Kepulauan Riau

Nusantara

KPK Periksa Bupati Karimun, Telisik Aliran Uang Kasus DAK Tahun 2018

Nusantara

KPU RI Lantik Dedy Suardi jadi Anggota KPU Lingga

Nusantara

PDIP Polisikan Stafsus Gubernur Kepri Penyebar Hoaks Korupsi PDIP
corona

Nusantara

Gubernur Kepri Minta Bupati Lingga Revisi Aturan Perjalanan Orang