Home / Nusantara

Senin, 15 Agustus 2022 - 14:24 WIB

Kasus Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri, Polisi Serahkan Berkas ke Kejati Kepri

Ilustrasi Detikcom

Ilustrasi Detikcom

AMORFATIMEDIA.COM – Polisi menyerahkan berkas P21 lima tersangka korupsi dana hibah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Kelima orang tersangka yang terlibat kasus dugaan korupsi yakni Tri Wahyu Widadi, Suparman, Mustofa Sasang, Arif Agus Setiawan dan Muhammad Irsyadul Fauzi. Namun, masih ada satu orang tersangka yang masih buron yakni Muksin dan Polisi sudah mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) atas Muksin.

“Hari ini berkas pemeriksaan, barang bukti dan para tersangka akan kami serahkan ke Kejaksaan Tinggi di Tanjungpinang,” ujar Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kepri, Kompol Reza Tarigan, dikutip dari Antara, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga :  Wisatawan Singapura yang Berkunjung ke Kepri Tak Perlu Lagi Tes PCR

Reza menjelaskan, dari kasus tersebut kepolisian menyita berbagai barang bukti berupa dokumen hibah, KUA-PPAS tahun 2020 DPPA PPAD dan beberapa dokumen pendukung lainnya.

“Kami juga menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp351 Juta dan total los sebesar Rp6,2 miliar,” ucap dia.

Para tersangka dijerat pasal 2 ayat 1 UU 31, berbunyi setiap orang yang melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana penjara dengan penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp200 juta dan paling banyak Rp1 miliar.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Pengadaan Pupuk, Mantan Kadis Pertanian Lingga Resmi Ditahan

Reza menyebutkan bahwa penanganan kasus korupsi klaster kedua saat ini telah dilaksanakan pihaknya, dan telah meminta keterangan dari puluhan orang terkait Klaster kedua dana hibah Dispora Kepri.

“Saat ini masih kami lakukan pendalaman dan minta keterangan para saksi, ada sekitar 30 orang telah dimintai keterangan. Kasusnya masih di Dispora Kepri dan modusnya masih pendalaman,” ujarnya.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Lihat Artikel Asli

Share :

Baca Juga

Nusantara

Politeknik Lingga Buka Penerimaan Mahasiswa Baru D3 D4 Jalur Beasiswa

Nusantara

Viral Perkelahian Perwira Polda Kepri Diduga Mabuk hingga Tabrak Mobil Dinas TNI

Nusantara

Bocah Usia 2 tahun di Lingga Kepri Tewas Ditabrak Motor, Pelaku Anak di Bawah Umur

Nusantara

Tabung Gas Meledak, 2 Orang Pekerja PT. MOS jadi Korban

Nusantara

Bahas Pemilu 2024, Nizar Datangi KPU Lingga

Nusantara

26 Maret 2022 Kasus Covid di Kepri 69563

Nusantara

Babak Baru Kisruh Dualisme Kepengurusan KNPI Kepri
Rapid Test Antigen

Nusantara

Rapid Tes Antigen di Lingga Sudah Rp150 Ribu