Home / Islam Digest

Senin, 8 Agustus 2022 - 08:27 WIB

Keji! Binatang Juga Mengutuk Perzinaan

Ilustrasi Elements Envato

Ilustrasi Elements Envato

AMORFATIMEDIA.COM – Allah Subhanahu wa Ta’ala melarang perbuatan zina karena ada banyak kerusakan yang timbul akibatnya.

Dikutip dari buku Negeri Darurat Pelecehan Seksual karya Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi, sesungguhnya Allah Swt telah mengharamkan perzinaan karena mengandung banyak dampak negatif.

Misalnya: hancurnya keutuhan keluarga, bercampurnya nasab, merebaknya penyakit-penyakit berbahaya, menimbulkan permusuhan, kehinaan, keruwetan hati, dan sebagainya. (ad-Da’ wad Dawa).

Baca Juga :  Etnografi Maulid dan Ragam Islam Nusantara

Bahkan karena kejinya perbuatan zina, binatang juga mengutuk perzinaan. Perhatikanlah kisah berikut, Amr bin Maimun berkata,

عن عمرو بن ميمون قال : (رَأَيْتُ فِي الْجَاهِلِيَّةِ قِرْدَةً اجْتَمَعَ عَلَيْهَا قِرَدَةٌ ، قَدْ زَنَتْ ، فَرَجَمُوهَا ، فَرَجَمْتُهَا مَعَهُمْ)

“Saya pernah melihat pada masa jahiliyah ada seekor kera yang berzina, lalu beberapa kera berkumpul untuk merajamnya, lalu saya ikut merajam bersama mereka.” (Diriwayatkan al-Imam al-Bukhari dalam Shahih-nya)

Baca Juga :  Haji Agus Salim, Memimpin adalah Menderita

Jika binatang saja merasa jijik dan mengutuk perbuatan zina dan pelakunya, padahal mereka tiada berakal, maka bagaimana dengan dirimu wahai manusia?

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Lihat Artikel Asli

Share :

Baca Juga

Islam Digest

Walaupun Setitik Kecil, Kita Tetap Berarti

Islam Digest

Penyakit Dunia Islam yang Paling Berbahaya

Islam Digest

Hukum Trading dalam Islam Menurut MUI

Islam Digest

Menyogok Demi Kerja, Apakah Gaji yang Diterima Halal?

Islam Digest

Dosa Besar Bagi Orang yang Menghardik Anak Yatim

Islam Digest

Dampak Meninggalkan Shalat Wajib dengan Sengaja

Islam Digest

Pentingnya Menjaga Lisan Menurut Al-Qur’an dan Hadits

Islam Digest

4 Perbuatan Sepele yang Membatalkan Shalat