Home / Nusantara

Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:50 WIB

Keren! Tari Lingga Tampil di Liuk Igal Festival Kepri

Pemenang Liuk Igal Festival 2022 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen Kebudayaan melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri, Sabtu (27/8/2022). Amorfatimediacom

Pemenang Liuk Igal Festival 2022 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen Kebudayaan melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri, Sabtu (27/8/2022). Amorfatimediacom

AMORFATIMEDIA.COM – Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77, Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga berpartisipasi dalam tari tunggal di Liuk Igal Festival 2022. Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Sanggar Seni Pelangi dan Hulu Studio.

Festival itu diselenggarakan oleh Tankcer Dance Studio yang didukung Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Dirjen Kebudayaan melalui Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Provinsi Kepri pada 27 Agustus 2022 kemarin dengan menghadirkan seniman tari dari Kota Batam, Bintan, Karimun dan Kabupaten Lingga.

Baca Juga :  Raja Haji Fisabilillah, Pahlawan Nasional Asal Kepri yang Dianggap Viking oleh Belanda

Antusiasme warga tanjungpinang sangat tinggi dalam menyambut festival ini dibuktikan oleh kehadiran ratusan orang yang datang untuk menyaksikan di panggung seni BPNB Kepri.

Apresiasi yang meriah ditunjukan oleh penonton selepas penampilan tarian yang ditampilkan oleh Winda Karina yang merupakan wakil dari seniman tari Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan tersebut, Winda Karina menampilkan tari abnormal yang terinspirasi dari permainan rakyat “Ambong Gile” yang berasal dari Kabupaten Lingga yang berlangsung selama 8 menit.

Baca Juga :  5 Nelayan Asal Anambas Kepri yang Terdampar di Malaysia, Dipulangkan ke Tanah Air

Tari abnormal sendiri diciptakan oleh Winda Karina dengan komposer Alfiansyah Saputra yang merupakan alumni Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang.

Adapun sebagai pemenang Liuk Igal Festival 2022 terbaik I Rezky Gustian Asra seniman tari Kota Batam , terbaik II M. Doni Suryadi seniman tari Kabupaten Karimun dan terbaik III Winda Karina seniman tari Kabupaten Lingga.

(Pur/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Fonema Hujan Es di Batam Kepri, Begini Penjelasan BMKG

Nusantara

Bantuan KWH di Desa Batu Belubang sarat Kepentingan Politik
PPKM

Nusantara

Sejak Awal Agustus, Natuna Akhiri Masa PPKM

Nusantara

Laksanakan perintah Kapolri, Polsek Daik Lingga Kepri buka gerai Vaksinasi Covid-19

Nusantara

Ombudsman Kepri Terima Laporan Seleksi CPNS Lingga 2021 soal Gelar

Nusantara

Polisi Gerebek Judi Online di Kepri Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Nusantara

Terungkap! Mardi Beberkan di Upah 1 Juta Sekali Jalan Bawa Kayu Ilegal Lingga ke Tanjungpinang
Lingga

Nusantara

Rugikan Negara Rp.674 Juta, Mantan Kades di Lingga jadi Tersangka