Home / Nusantara

Jumat, 25 Juni 2021 - 21:40 WIB

Kodim 0315/Bintan adakan kegiatan dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan di wakili Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Singkep Barat, Ustadz Nur Mu'is pada kegiatan non fisik TMMD ke 111 T/A. 2021 dengan tema “Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Foto : Istimewa

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan di wakili Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Singkep Barat, Ustadz Nur Mu'is pada kegiatan non fisik TMMD ke 111 T/A. 2021 dengan tema “Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Foto : Istimewa

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Kodim 0315/Bintan melaksanakan penyuluhan agama kepada masyarakat Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada Jum’at, 26 Juni 2021 dalam rangka kegiatan non fisik TMMD ke 111 T/A. 2021 dengan tema “Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

TMMD merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel Tentara Nasional Indonesia dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah mengakselerasi pembagunan masyarakat baik fisik maupun nonfisik, pengembangan wilayah teritori dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan pada seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia.

Tujuannya ialah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka membangun kemanunggalan atau keterpaduan antara TNI dengan masyarakat.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan di wakili Pabung Kodim 0315/Bintan Mayor Inf Jonas Malaiholo, menyampaikan sebagai insan yang bertempat dan menetap di wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia, wajib hukumnya untuk mempunyai agama, baik itu Islam, Kristen Katolik, Kristen protestan, Hindu dan Budha.

Baca Juga :  Petugas PLN di Karimun Tewas Tersengat Listrik Saat Bertugas

“Saat ini pemerintah telah mengakui dengan adanya aliran kepercayaan, dengan demikian, kita semua jangan hanya label saja di bidang agama ini, mari sama-sama kita menjalankan sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing, karna masih ada sekarang ini masyarakat kita yang hanya memenuhi kewajiban di Kartu Tanda Penduduk saja, akan tetapi di dalam pelaksanaanya masih banyak, bahkan sangat banyak yang tidak menjalankan sesuai petunjuk yang di anutnya,” jelas Jonas Malaiholo pada kegiatan non fisik TMMD ke 111 T/A. 2021.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Singkep Barat, Ustadz Nur Mu’is, dikesempatan yang sama turut menyampaikan MUI di wilayah berkewajiban untuk menyampaikan “yang hak adalah hak, dan yang bhatil itu adalah bhatil,” kata Nur Mu’is.

Baca Juga :  Jaksa Agung Minta Jajaran Usut Tuntas Keberadaan Mafia Pupuk
Para perangkat RT RW Desa Marok Tua, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Marok Tua yang hadir pada kegiatan non fisik TMMD ke 111 T/A. 2021. Foto : Istimewa

Nur Mu’is mayakini jika di Kecamatan Singkep Barat sebagian besar warga masyarakat telah menjalankan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. “Jadi kami hanya mengingatkan saja akan pentingnya melaksanakan kewajiban sebagai umat beragama, karna semua amal ibadah kita akan di hisab olehNya di yaumil akhir nanti,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sanggar tari, Desa Marok tua, Kecamatan Singkep Barat di hadiri Pabung Kodim 0315/Bintan, Ketua MUI Kecamatan Singkep Barat, Ketua BPD Desa Marok Tua, Kepala Desa Masrok Tua, para perangkat RT RW Desa Marok Tua, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat, dan masyarakat Desa Marok Tua.

Reporter: Ongki
Editor: Pramonco

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Pemkab dan DPRD Lingga

Nusantara

Karena lalai, Proyek Jalan di Lingga dihentikan

Nusantara

Dugaan Korupsi Pengadaan Pupuk, Mantan Kadis Pertanian Lingga Resmi Ditahan

Nusantara

4 Kapal Illegal Fishing Asal Vietnam Ditangkap Baharkam Polri

Nusantara

Polisi Dalami Keterkaitan Temuan 179 Kg Narkoba di Selat Sunda dengan Kepri

Nusantara

Laksanakan perintah Kapolri, Polsek Daik Lingga Kepri buka gerai Vaksinasi Covid-19

Nusantara

Exit metting BPK RI, Nizar harap Lingga Kembali Raih WTP

Nusantara

Mantan Wakil Ketua IMPKR Pekanbaru maju sebagai bakal calon Kepala Desa Kudung

Nusantara

Tunggu SE Ditjen Imigrasi, Pelabuhan Internasional Karimun Akan Beroperasi