Home / Nusantara

Kamis, 1 Juli 2021 - 21:54 WIB

Laksanakan perintah Kapolri, Polsek Daik Lingga Kepri buka gerai Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Daik Lingga IPTU Idris meninjau pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Polsek Daik Lingga, Kamis, 1 Juli 2021. Dok Amorfati Media

Kapolsek Daik Lingga IPTU Idris meninjau pelaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Polsek Daik Lingga, Kamis, 1 Juli 2021. Dok Amorfati Media

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Kepolisian sektor Daik Lingga laksanakan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di polda, polres dan polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

 “Vaksin ini merupakan perintah Kapolri untuk melaksanakan Vaksinasi dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75,” ujar IPTU Idris di Kantor Polsek Daik Lingga, Kamis, 1 Juli 2021.

Kegiatan yang diberi tema Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri ini dilakukan secara gratis dengan mendatangkan tim medis dari puskesmas daik dengan jenis vaksin yang disuntikan yakni Sinovac.

Baca Juga :  Jokowi Izinkan Warga Tak Pakai Masker, Epidemiolog: Harus Dirincikan

“Kegiatan ini kami bekerja sama dengan Puskesmas Daik dengan mendatangkan tenaga medis 20 orang dipimpin 2 orang dokter dari Puskesmas Kelurahan Daek,” kata Idris.

IPTU Idris juga turut menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar tetap disiplin menerapkan 5 M, yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami harap dan mohon kesadaran seluruhan warga yang telah divaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ke depannya saat beraktifitas di luar rumah, untuk percepatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Bocah Usia 2 tahun di Lingga Kepri Tewas Ditabrak Motor, Pelaku Anak di Bawah Umur

Gerai vaksin Presisi ini disambut antusias oleh seluruh elemen masyarakat. Vaksinasi yang sebelumnya di targetkan 90 orang oleh Polsek Daik Lingga, hingga sore sudah 190 orang yang mendaftar. Warga yang belum vaksin hanya cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk bisa terdaftar sebagai penerima vaksin.

Reporter: Andika
Editor: Pursyahdad

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Nusantara

Politeknik Lingga Buka Penerimaan Mahasiswa Baru D3 D4 Jalur Beasiswa

Nusantara

Rencana Pengembangan Bandara, Gubernur Kepri-Dirjen Hubud Teken Kerjasama

Nusantara

Simak! Jadwal Pemadaman Listrik di Karimun Kepri, 12 Mei 2022

Nusantara

Polisi Gerebek Judi Online di Kepri Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Nusantara

Agung, Kades Termuda di Lingga Ternyata Masih Mahasiswa

Nusantara

Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Perjalanan Mudik Lebaran di Kepri, Anggota DPRD Kepri Menolak
Polda Kepri

Nusantara

Rugikan Negara 3 M, Dirut BUMD Lingga Jadi Tersangka

Nusantara

Korupsi Dana Desa Rp 200 Juta, PJs Kades di Karimun Jadi Tersangka