Home / Gaya Hidup

Selasa, 28 Juni 2022 - 17:41 WIB

Minum Ini Sebelum Tidur, Bantu Bakar Lemak di Perut

Pria perut gendut atau buncit karena memang pada daerah perut pria inilah tertumpuk lebih banyak lemak/Google

Pria perut gendut atau buncit karena memang pada daerah perut pria inilah tertumpuk lebih banyak lemak/Google

AMORFATIMEDIA.COM – Menghilangkan lemak perut, khususnya di bawah otot perut, memang tidak mudah. Lemak ini juga dikenal sebagai lemak visceral dan merupakan jenis lemak yang paling sulit untuk dihilangkan.

Memiliki banyak lemak visceral tidak hanya membuat penampilan jadi kurang menarik, tapi juga meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe-2, kolesterol tinggi, kanker tertentu dan stroke.

Meski tidak bisa dihilangkan secara instan, Anda bisa memangkas sedikit demi sedikit lemak yang menumpuk di perut dengan cara alami. Berikut cara mengecilkan perut buncit secara alami, aman, tanpa obat, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Air Mineral

Banyak orang menyepelekan minum air mineral. Padahal air mineral merupakan minuman terbaik bagi tubuh, karena tidak hanya menjaga perut supaya tidak makin buncit tapi kesehatan juga terjaga.

Baca Juga :  Bangunan Kantor BPD Lingga Kepri Rusak dan Hampir Roboh

Menurut Healthline, minum air putih yang cukup bisa menjaga lingkar pinggang Anda dengan membuat rasa kenyang di antara waktu makan. Sehingga mengurangi rasa ingin memakan kudapan yang akan meningkatkan tingkat kalori dalam tubuh. Penelitian menunjukkan minum air putih sebelum makan dapat membuat Anda sukses mengurangi kalori menurunkan berat badan.

2. Teh hijau

Salah satu minuman yang paling banyak direkomendasikan dan dikonsumsi untuk menurunkan berat badan adalah teh hijau. Teh jenis ini dapat membantu mengurangi lemak perut secara signifikan dan juga penuh dengan manfaat kesehatan lainnya, termasuk meningkatkan fungsi otak, napas yang lebih baik, meningkatkan energi, dan mengurangi risiko kanker karena adanya antioksidan.

Baca Juga :  Mahasiswa Tunanetra Ini Buktikan Disabilitas Bisa Punya Segudang Prestasi

3. Jus Anggur

Jus anggur murni 100% tanpa gula sebelum tidur juga membantu Anda untuk tidur sekaligus membakar lemak. Peneliti menjelaskan resveratrol dan antioksidan yang terkandung dalam anggur dapat mengubah lemak putih yang menyimpan kalori menjadi lemak coklat yang membakar kalori.

Namun jangan minum wine, karena zat alkohol justru memberi gangguan bagi Anda untuk tidur. Dalam sebuah penelitian di Universitas Melbourne meminum minuman keras sebelum tidur menunjukkan gangguan gelombang otak di malam hari.

Teh Chamomile

Share :

Baca Juga

Gaya Hidup

Bekukan Sperma Bisa Selamatkan Koala dari Kepunahan

Gaya Hidup

5 Penyakit Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Gaya Hidup

Perbedaan Harga Indomie di Luar Negeri, Mulai dari Turki hingga Amerika

Gaya Hidup

Orangtua Wajib Tahu! Keterampilan Anak yang Perlu Diajarkan

Gaya Hidup

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Ratusan Patung Bergigi Manusia Asli

Gaya Hidup

Grup Whatsapp Tak Asik, Ini Cara Keluar dari Grup Diam-diam

Gaya Hidup

Nonmuslim Dilarang Masuk ke Mekah-Madinah, Kenapa?

Gaya Hidup

Mengenal Gaya Hidup Minimalis yang Bikin Bahagia dan Ragam Manfaatnya