Home / Nusantara

Kamis, 1 September 2022 - 14:28 WIB

Mulai 1 September 2022, Harga BBM nonsubsidi di Kepri Turun

Harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo dan Dexlite Series turun mulai hari ini, Kamis, 1 September 2022

Harga BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo dan Dexlite Series turun mulai hari ini, Kamis, 1 September 2022

AMORFATIMEDIA.COM – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara melakukan penyesuaian berupa penurunan harga untuk BBM nonsubsidi jenis Pertamax Turbo dan Dexlite Series, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penurunan harga tersebut menyesuaikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

“Penyesuaian harga BBM Pertamax Turbo dan Dex Series merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, Taufikurachman di Batam, Kamis, 1 September 2022

Baca Juga :  Masalah Tumpahan Minyak di Perairan Kepri, Indonesia-Singapura Sepakat Atasi Bersama

Taufikurachman mengatakan khusus Provinsi Kepri harga Pertamax Turbo (RON 98) terdapat penyesuaian harga dari yang sebelumnya Rp18.600 per liter menjadi Rp16.600 per liter, Pertamina Dex (CN 53) dari yang sebelumnya Rp19.600 per liter menjadi Rp18.100 per liter. Sedangkan untuk Dexlite disesuaikan menjadi Rp17.800 per liter dari yang sebelumnya Rp18.500 per liter.

Untuk harga BBM Subsidi (Pertalite dan Solar) masih sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah. Stok BBM di Kepri dalam keadaan aman sehingga diimbau agar masyarakat dapat membeli BBM sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Sejarah Singkat Kesultanan Lingga

Mekanisme penyesuaian harga BBM nonsubsidi ini dilakukan karena harga BBM nonsubsidi cukup fluktuatif mengikuti perkembangan terkini dari industri minyak dan gas, terutama harga minyak dunia dan Indonesian Crude Price (ICP).

“Penyesuaian harga BBM nonsubsidi ini berlaku mulai hari ini, Kamis, 1 September. Selain itu, penyesuaian harga merupakan upaya kami untuk terus menyediakan BBM berkualitas dengan harga yang masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk SPBU lain dengan kualitas setara,” kata Taufikurachman.

(Conet/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Panitia Mengaku Malu, Muswil Pemuda Pancasila Kepri Menyisakan Utang

Nusantara

Kasus COVID-19 di Lingga Menurun Jadi 27 Kasus

Nusantara

Keluarga Kerajaan Riau-Lingga-Pahang Ingin Kembalikan Tradisi Kenduri Sebelum Lebaran

Nusantara

Banyak TKA Asal Tiongkok Tak Berizin Dipekerjakan di Karimun Kepri

Nusantara

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Tembus Negeri Bunda Tanah Melayu

Nusantara

Raja Haji Fisabilillah, Pahlawan Nasional Asal Kepri yang Dianggap Viking oleh Belanda

Nusantara

5 Nelayan Asal Anambas Kepri yang Terdampar di Malaysia, Dipulangkan ke Tanah Air

Nusantara

29 Agustus 2021, Positif Covid di Kepri 51.315