Home / Nusantara

Senin, 9 Mei 2022 - 09:23 WIB

Neko Wesha Pawelloy Ditunjuk Jadi Wakil Ketua tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat menjadi pembicara pada rapat tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan oleh Panitia pembentukan Konsorsium Kelapa Indonesia (KKI)

Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy saat menjadi pembicara pada rapat tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan oleh Panitia pembentukan Konsorsium Kelapa Indonesia (KKI)

AMORFATIMEDIA.COM – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy ditunjuk sebagai Wakil Koordinator tim 11 Pembentukan Badan Pengelola dan Perkebunan Kelapa Berkelanjutan oleh Panitia pembentukan Konsorsium Kelapa Indonesia (KKI) dalam rapat yang digelar pada 28 Maret 2022 lalu, di Hotel Pulman, Jakarta.

Tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia bertugas merancang timeline, mengumpulkan dan menyiapkan data, menyusun naskah akademik, serta menyusun draft Peraturan Presiden tentang Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Berkelanjutan serta draft Konsorsium Kelapa Indonesia.

“Tentu ini menjadi peluang yang baik bagi Kabupaten Lingga, yang saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan usaha di bidang pertanian dan pengolahan kelapa, bahkan kini sudah masuk tahap produksi minyak kelapa,” ujar Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Senin, 09 Mei 2022.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Raih 5 Kali Opini WTP, DPRD Beri Apresiasi

Selain Neko Wesha Pawelloy, Tim 11 Pembentukan BPPKB Kelapa Indonesia terdiri dari Prof. Dr. Ir Nelson Pomalingo, M.Pd sebagai ketua yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Neko Wesha Pawelloy sebagai wakil ketua yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga, Djamaludin Djunaid sebagai sekretaris.

Adapun anggotanya terdiri dari Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Kemenko Perekonomian Moch. Edy Yusuf SE.,MA, Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Kementerian Pertanian RI Ir Hendratmojo Bagus Hudro, Asosiasi Sahabat Kelapa Indonesia Mawardin M Simpala, Asosiasi Himpunan Pengusaha Briket Arang Kelapa Indonesia Asep J Mulyana.

Baca Juga :  6 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Dihari Jumat Tersinari Kelak di Hari Kiamat

Kemudian Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan Kementerian Pertanian RI Dedy Junaedi, Asosisasi/Himpunan Industri Pengolahan Kelapa Indonesia Rudy Handi Widjaja, Asosiasi Petani Kelapa Nusantara Sudiarto Naiboho dan Asosiasi/Persatuan Pengusaha Minyak Kelapa Indonesia Tari Suradjo.

“Dengan terbentuknya tim ini dan kami ada di dalamnya, tentu akan memberi manfaat besar bagi sektor pertanian tidak hanya di Kabupaten Lingga, namun di Provinsi Kepulauan Riau yang memiliki komoditas kelapa yang selama ini belum terkelola maksimal,” ucap dia.

(Pur/Pram)

Share :

Baca Juga

Nusantara

Jaga Ekosistem Laut Kepri, Lantamal Tanjungpinang Tanam 1500 Mangrove

Nusantara

Panitia Mengaku Malu, Muswil Pemuda Pancasila Kepri Menyisakan Utang

Nusantara

PPNI RSUD Encik Maryam Lingga Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Pengendara Motor

Nusantara

7 Nakes di RSUD Muhammad Sani Karimun Positif Covid-19

Nusantara

Kontraktor Segel Tower BTS di Natuna Kepri, Tagih Pelunasan Kontrak Kerja

Nusantara

Polisi Ungkap Pencurian Kabel PLN Sepanjang 50m di Lingga

Nusantara

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Tembus Negeri Bunda Tanah Melayu

Nusantara

Kasus Korupsi Dana Hibah Dispora Kepri, Polisi Serahkan Berkas ke Kejati Kepri