Home / Nusantara

Kamis, 26 Mei 2022 - 07:57 WIB

Nizar Kunker ke Bappenas, Jemput Peluang APBN untuk Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat berkunjung ke kantor Bappenas RI, Jakarta, Rabu (25/5/2022). Dok. Prokopim Setda Lingga

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat berkunjung ke kantor Bappenas RI, Jakarta, Rabu (25/5/2022). Dok. Prokopim Setda Lingga

AMORFATIMEDIA.COM – Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut pembahasan peluang anggaran kegiatan dari dana APBN. Salah satunya adalah usulan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga hingga penyediaan transforasi laut.

“Harapan kami, Bappenas dapat menindaklanjuti sehingga Lingga dapat masuk dalam koridor pertumbuhan Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Nizar.

Nizar mengatakan, infrastruktur yang dimaksud yakni Kawasan Terpadu Sungai Tenam yang sebelumnya diusulkan di MCC, bisa dialihkan ke APBN dengan skala prioritas.

Baca Juga :  PDIP Polisikan Stafsus Gubernur Kepri Penyebar Hoaks Korupsi PDIP

Di bidang tranportasi, salah satunya penyediaan kapal Roro mini untuk konektivitas di Kepulauan Senayang dan sekitarnya, serta peningkatan dan perluasan Pelabuhan Domestik Jagoh.

“Kami siap memenuhi dukungan sebagaimana arahan dan persyaratannya. Baik teknis maupun administrasi yang menjadi domain Kabupaten. Dengan kondisi Kabupaten Lingga yang APBD-nya terkecil se-Kepri sehingga sangat membutuhkan dukungan dari APBN,” ujar Nizar.

Kepala OPD, Staf Ahli Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan, Erwin Dimas menyampaikan akan segera memfasilitasi usulan-usulan yang disampaikan ke Direktorat Regional 1.

Baca Juga :  Mulai 1 September 2022, Harga BBM nonsubsidi di Kepri Turun

Direktorat Regional I mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi dan perumusan kebijakan, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan, pemantauan, evaluasi dan pengendalian, serta penyusunan prakarsa strategis pembangunan lintas sektor perencanaan pembangunan nasional di wilayah Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali.

Erwin meminta Bupati Lingga untuk menyiapkan kelengkapan data potensi daerah sebagai data pendukung.

“Peluang lain untuk Kabupaten Lingga juga dapat disounding ke Provinsi Kepulauan Riau untuk beberapa prioritas pembangunan,” pungkas Erwin.

(Pur/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Nusantara

Enam Nelayan Bintan ditahan Aparat Keamanan Johor Malaysia

Nusantara

Pemkab Lingga Siapkan Rumah Singgah di Batam Untuk Keluarga Pasien

Nusantara

Gaji Honorer Pemkab Karimun Turun, Berapa sih Besarannya ?

Nusantara

Nelayan di Kepri Resah, Tangkapan Berkurang Imbas Kapal Cantrang

Nusantara

Nizar Dampingi Kejati Kepri Resmikan Balai Restorative Justice

Nusantara

Ada Diskon hingga Penghapusan Denda Bayar PBB di Karimun, Berlaku hingga Desember

Nusantara

Lingga Capai Vaksinasi Terendah dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri

Nusantara

Ruko Milik Pemdes di Lingga Kepri Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta