Home / Nusantara

Rabu, 13 April 2022 - 04:39 WIB

Nizar Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah untuk Masyarakat Singkep Pesisir Lingga

Penyerahan sertifikat hak atas tanah dilakukan langsung oleh BupatiLingga didampingi Kepala BPN Lingga, Benny Rianti di Balai Desa Sedamai, Selasa, 12 April 2022. Foto: Diskominfo Lingga

Penyerahan sertifikat hak atas tanah dilakukan langsung oleh BupatiLingga didampingi Kepala BPN Lingga, Benny Rianti di Balai Desa Sedamai, Selasa, 12 April 2022. Foto: Diskominfo Lingga

AMORFATIMEDIA.COM – Bupati Lingga Muhammad Nizar menyerahkan 883 sertipikat hak atas tanah kepada masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga.  Penyerahan sertifikat tersebut digelar di Balai Desa Sedamai, Selasa, 12 April 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan penyerahan sertifikat tanah merupakan bagian dari program strategis nasional dan bagian dari nawacita Presiden, untuk melegalitas atau memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, terkait hak kepemilikan atas tanah.

Menurut Nizar, dengan terealisasinya pembagian sertifikat kepada masyarakat menjadi bukti jika koordinasi pemerintah daerah dengan BPN Lingga, Kecamatan, Desa, dan masyarakat terbangun dengan baik.

Baca Juga :  PLTS Senilai Rp71,8 Triliun akan Dibangun di Kepulauan Riau

“Ini merupakan bentuk koordinasi kita bersama, sehingga penyerahan sertifikat tanah ini dapat terealisasi di Kabupaten Lingga khusus di Kecamatan Singkep Pesisir,” ujar Nizar, Selasa, 12 April 2022.

Nizar berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan sertifikat tanah yang diterima sebaik mungkin. Terutama dalam usaha-usaha peningkatan ekonomi.

Menurutnya, dengan adanya sertifikat nilai sewa atau jual tanah akan lebih meningkat. Dengan catatan tidak sembarangan menjual, tetapi diperhatikan kebermanfaatannya.

“Semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin bagi masyarakat penerima. Dijaga dan jangan sampai hilang,” ujar Nizar.

Baca Juga :  Asal Mula Kepulauan Riau

Penyerahan sertifikat hak atas tanah dilakukan langsung oleh BupatiLingga didampingi Kepala BPN Lingga, Benny Rianti. Sertipikat yang dibagikan merupakan hasil program tahun 2021.

Namun baru dapat diserahkan kepada masyarakat pada April 2022 ini.Sertipikat hak atas tanah diberikan kepada masyarakat Desa Kote sebanyak 160 sertifikat, masyarakat Desa Lanjut sebanyak 300 sertifikat, Desa Sedamai ada 194 sertifikat, Desa Persing sebanyak 143 sertifikat serta Desa Berindat sebanyak 86 sertifikat.

Reporter: Pursyahdad
Editor: Pramonco

Share :

Baca Juga

Nusantara

Siap-Siap, Bule di Kepri Melanggar Lalu Lintas Akan Ditindak
Lingga

Nusantara

Rugikan Negara Rp.674 Juta, Mantan Kades di Lingga jadi Tersangka

Nusantara

KKB Tembaki Pesawat yang Hendak Mendarat di Bandara Ilaga
Kapal Kayu

Nusantara

Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Perairan Lingga

Nusantara

5 Nelayan Asal Anambas Kepri yang Terdampar di Malaysia, Dipulangkan ke Tanah Air

Nusantara

Nelayan di Kepri Resah, Tangkapan Berkurang Imbas Kapal Cantrang

Nusantara

Korea Selatan Danai Proyek Jembatan Batam-Bintan Kepri

Nusantara

BNNP Kepri Gerebek Pabrik Sabu di Batam, 1 Pelaku Mantan Polisi Malaysia