Home / Advertorial

Jumat, 10 Juni 2022 - 15:13 WIB

Gelar Wisuda PAUD Pertama, Kades Keton Lingga: Pendidikan Itu Penting

Acara wisuda angkatan pertaman PAUD Pelita Hati Desa Keton Kabupaten Lingga, Jum’at (10/6/2022). Dok. Amorfatimedia.com

Acara wisuda angkatan pertaman PAUD Pelita Hati Desa Keton Kabupaten Lingga, Jum’at (10/6/2022). Dok. Amorfatimedia.com

AMORFATIMEDIA.COM – Pendidikan anak usia dini (PAUD) Pelita Hati Desa Keton Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga menggelar pelepasan peserta didik tahun pelajaran 2021/2022, Jum’at (10/6).

Kepala PAUD Pelita Hati Desa Keton Rugayah  menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa dalam membangun infrasturuktur pendidikan anak usia dini.

“Paud Pelita Hati baru pertama kali melepaskan anak-anak didik. Meskipun jumlah peserta didik tidak ramai kami tetap terus mengajar karena anak-anak desa keton perlu pendidikan dan perhatian untuk masa depan mereka,” kata Rugayah

Masalah kesenjangan pendidikan antara di desa menjadi masalah laten. Terutama pendidikan anak usia dini belum diperhatikan secara memadai.

Padahal usia anak 0-6 tahun merupakan usia emas fase perkembangan manusia yang sangat pesat dari aspek kognitif, bahasa, sosial, emosional, spiritualitas, dan moralitas.

Seiring lahirnya UU No 6/2014 tentang Desa dan adanya dana besar yang akan masuk desa, posisi desa makin penting, termasuk pengembangan PAUD, untuk semua. Desa merupakan penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat dalam sistem pemerintahan NKRI.

Baca Juga :  Pengacara Brigadir J Heran Dengan Hasil Autopsi Kedua

Maulana selaku Kepala Desa Keton dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PAUD yang sudah bisa menggelar pelepasan peserta didik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru, meskipun kondisi paud Pelita Hati masih terdapat kekurangan, namun di sinilah sinergi pendidikan keluarga dan PAUD menjadi niscaya,” kata Maulana.

Ia menambahkan, sekolah PAUD sangat strategis dalam pengembangan sumber daya manusia di Desa, tak hanya untuk menyiapkan tumbuh kembang anak menjadi sehat dan pintar, tapi juga berkarakter. Pemerintah Desa Keton berkomitmen membangun pendidikan anak usia dini di Desa Keton lebih baik.

“Permohonan maaf kepada guru-guru paud karena belum dapat membantu secara maksimal. Kedapannya tetap perhatikan Paud Pelita Hati,” ujarnya

Baca Juga :  Jaksa Agung Minta Jajaran Usut Tuntas Keberadaan Mafia Pupuk

Maulana juga menyampaikan, sinergi antara keluarga yang diwakili orang tua, anak, dan lembaga merupakan segitiga emas untuk optimalnya upaya memaksimalkan tumbuh kembang anak. Untuk meningkatkan sinergi ini, komunikasi di antara para pihak menjadi keharusan.

“Kepada orang tua wali murid agar anak-anak yang lulus tetap harus menyambung sekolah karena pendidikan sangat penting bagi masa depan mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Keton memberikan cendera mata kepada anak-anak Paud yang Lulus maupun yang masih melanjutkan di PAUD Pelita Hati.

Acara wisuda PAUD angkatan pertaman juga dihadiri oleh Ketua BPD Azman, Tokoh Masyarakat dan seluruh orang tua wali murid Paud Pelita Hati Desa Keton.

(Pram/Pur)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Advertorial

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Keton Gelar Diversifikasi Anggur

Advertorial

Piswan DPRD Lingga Padukan Nuasa Islam dengan Budaya Pada Pekan MTQ 2022

Advertorial

Lingga Unjuk Gigi, Olah Mata Air Gunung Jadi Air Mineral Kemasan