Home / Nusantara

Kamis, 19 Mei 2022 - 07:24 WIB

Pemkab Lingga Raih 5 Kali Opini WTP, DPRD Beri Apresiasi

Opini WTP diterima Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin di Kantor BPK Perwakilan Kepri pada Rabu, 18 Mei 2022/Ist

Opini WTP diterima Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin di Kantor BPK Perwakilan Kepri pada Rabu, 18 Mei 2022/Ist

AMORFATIMEDIA.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Lingga tahun anggaran 2021. Dengan begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mempertahankan opini WTP tersebut selama 5 tahun berturut-turut.

Opini WTP diterima Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddindi Kantor BPK Perwakilan Kepri pada Rabu, 18 Mei 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan berharap dapat terus dipertahankan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Seorang Pria Tewas Usai Lompat dari Lantai 7 Hotel di Kepri

“Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi, sebab pancapaian ini secara berturut-turut sejak 2018,” kata Nashiruddin.

Menurut Nashiruddin, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik tetapi juga menunjukKan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan

Selain memberi apresiasi, Nashiruddin merasa bangga terhadap pencapaian yang diraih Pemkab Lingga dan berharap dapat terus teliti serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

“Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin,” ujar Nashiruddin.

Baca Juga :  Dimulai 14 Juni, Ini Tahapan Lengkap Pemilu 2024

Diberitakan sebelumnya, tim BPK RI Perwakilan Kepri telah melakukan pemeriksaaan pendahuluan dan terinci LKPD tahun 2021 beberapa bulan yang lalu di Daik Lingga. Nizar saat itu optimis Kabupaten Lingga kembali meraih WTP untuk LKPD tahun 2021.

Oleh karena itu, terkait dokumen kelengkapan laporan keuangan, Nizar memberikan peringatan keras kepada OPD-OPD yang belum lengkap untuk segera dilengkapi.

(Pur/Rodal)

Share :

Baca Juga

Nusantara

JMSI Nobatkan Ansar Ahmad Sebagai Tokoh Inspirasi Kemerdekaan Pers

Nusantara

Hadiri Rakerda Golkar Lingga, Nizar: Saya belajar dari Golkar

Nusantara

Target 733 Sertipikat Gratis, Bupati Lingga: Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat

Nusantara

Bupati Lingga Temui Kadin Batam, Bahas Investasi hingga Pengembangan Wisata

Nusantara

Akhirnya, Gubernur Sudah Bisa ‘Lagi’ Berikan Izin Pertambangan

Nusantara

Pemkab Lingga Terima Penghargaan dari KPK

Nusantara

Dugaan Korupsi Pengadaan Pupuk, Mantan Kadis Pertanian Lingga Resmi Ditahan

Nusantara

Sejarah Singkat Kesultanan Lingga