Home / Nusantara

Senin, 28 Juni 2021 - 22:13 WIB

Pemutusan Hubungan Kerja PTT dan THL Sepihak, Puluhan Massa datangi Rumah Bupati Lingga

Puluhan massa saat berada di Rumah Bupati Lingga di Cening Kelurahan Daik, Senin (28/6/2021). Foto : Istimewa

Puluhan massa saat berada di Rumah Bupati Lingga di Cening Kelurahan Daik, Senin (28/6/2021). Foto : Istimewa

AMORFATIMEDIA.COM, Lingga – Puluhan massa dari berbagai elemen mendatangi Rumah Bupati Lingga, M. Nizar di Cening Kelurahan Daik, Senin, 28 Juni 2021.

Kedatangan mereka sebagai bentuk protes terhadap pemutusan hubungan kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga pada awal Juni lalu tanpa alasan dan pertimbangan yang jelas.

M. Saleh Daud, Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga menyampaikan kepada amorfatimedia.com maksud kedatangan puluhan massa di kediaman Bupati Lingga untuk bertemu dengan Bupati Lingga membicarakan pemutusan hubungan kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL).

Baca Juga :  Kenalan di Facebook, Bocah SD di Natuna Dicabuli 1 Pelajar dan 2 Pemuda

“Kita mau ketemu Bupati Lingga, kata ajudannya pak Bupati terpapar COVID-19 dan sedang menjalani karantina mandiri tidak dapat menerima kami. Kami diarahkan ke Sekda”, ujar Saleh, di Daik, Senin, 28 Juni 2021,

M. Saleh Daud menyatakan siap melakukan aksi lanjutan pada hari Jum’at bersama masyarakat dari berbagai elemen termasuk PTT dan THL.

“Kemungkinan kita turun kembali menyampaikan pernyataan sikap didepan Kantor Bupati dan DPRD. Sejauh ini tidak ada tanggapan serius. Hasil RDP kemarin di dewan hanya fraksi Golkar sepertinya terlihat memperjuangkan hak masyarakat. Dan kita nantinya meminta Dewan untuk menggunakan hak interplasi memanggil Bupati Lingga. Kita lihat fraksi mana yang peduli dengan masyarakat,” terangnya

Baca Juga :  Kepri Minta Diskresi Pusat Izin Kelayakan Kapal Nelayan

Wakil Ketua DPRD Lingga, Aziz Martindaz saat dikonfirmasi amorfatimedia.com terkait penggunaan Hak Interplasi DPRD untuk meminta keterangan Bupati Lingga mengenai kebijakan Pemerintah Daerah memutusan hubungan kerja Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) menjawab dengan tegas jika Fraksi Partai Golkar siap menggunakan Hak Interplasi.

“Partai Golkar tak masalah dan siap. Coba koordinasi dengan Fraksi lain yang tergabung dalam Komisi I biar mereka bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Lingga…

Share :

Baca Juga

Nusantara

Babak Baru Kisruh Dualisme Kepengurusan KNPI Kepri

Nusantara

Dana Hibah Masjid Diduga Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi, Ketua BPD dan Kades Keton terlibat

Nusantara

Polisi Ungkap Pencurian Kabel PLN Sepanjang 50m di Lingga

Nusantara

Nelayan Karimun Dinyatakan Hilang, Kapal Ditemukan di Meranti

Nusantara

Keren! Tari Lingga Tampil di Liuk Igal Festival Kepri

Nusantara

Hadiri Rakerda Golkar Lingga, Nizar: Saya belajar dari Golkar
Ilustrasi Covid-19

Nusantara

Isi Edaran Bupati Lingga Soal Aturan Perjalanan Selama PPKM Level 3

Nusantara

PPNI RSUD Encik Maryam Lingga Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Pengendara Motor