Home / Nasional

Kamis, 29 September 2022 - 16:50 WIB

Politikus PDIP yakin Febri dan Rasamala profesional bela Ferdy Sambo dan istri

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu/Ist

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu/Ist

AMORFATIMEDIA.COM – Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengatakan menghormati keputusan dua eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diyansah untuk bergabung ke tim kuasa hukum tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Meski dianggap kontroversi, namun Masinton menilai Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang profesional. Apalagi, kata dia, Febri dan eks pegawai KPK dikenal sebagai sosok idealis dan profesional.

“Menurut saya dalam posisi di mana pun yang perlu dikedepankan adalah profesionalisme dalam penegakan hukum tadi. Ya, saya menghormati pilihan beliau. Gitu loh. Meskipun itu dianggap kontroversi,” ujar Masinton di komplek Parlemen, Senayan, Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga :  IHSG Dibuka Menguat, Diproyeksi 7.000-7.100A

“Artinya, idealisme yang dimiliki oleh Bung Febri dan teman-teman itu bukan idealisme yang mengawang-awang. Terlepas apa pun kontroversi itu dan saya hormat terhadap pilihan-pilihan yang dilakukan oleh teman-teman tersebut,” imbuh politikus PDIP itu.

Masinto juga mengomentari imbauan eks penyidik senior KPK, Novel Baswedan yang menyarankan Febri dan Rasamala mengundurkan diri sebagai pengacara Sambo dan istrinya. Menurut dia, imbauan Novel sah-sah saja, sebab Febri dan Rasamala diyakini bekerja profesional.

“Kalau semuanya orang menolak karena kontroversi, nah, terus buat apa dong yang namanya profesi advokat. Nah, menurut saya sisi profesi advokat harus kita hormati, karena siapa pun yang meminta didampingi secara hukum, ya, harus didampingi,” pungkas Masinton.

Baca Juga :  Benarkah Wabah Hepatitis Akut Disebut Efek Vaksin Covid-19?

Sebelumnya, Novel Baswedan mengaku kaget atas keputusan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang ikut membela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sebagai tim kuasa hukum. Dalam cuitan di Twitter, Novel Baswedan mengaku kecewa.

“Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS,” kata Novel dalam akun Twitternya, @nazaqistsha, yang diunggah Rabu (28/9).

Novel menyarankan agar Febri dan Rasamala mundur. Dia menilai Brigadir J sebagai korban yang wajib dibela.

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google News caranya Klik di Sini.

Lihat Artikel Asli

Share :

Baca Juga

Nasional

Mulai Besok, Tenaga Kerja Asing Dilarang Masuk RI

Nasional

Megawati Khawatir Kondisi RI: Kalau Aku Ndak Ada, Terus Piye Yo?

Nasional

Diusut Dewas, Kemungkinan Dugaan Gratifikasi Lili Pintauli Diterima Berkelompok

Nasional

Marak Penipuan Atas Nama Bank, BRI Imbau Nasabah dan Masyarakat Waspada

Nasional

Google hingga WhatsApp Belum Daftar PSE ke Kominfo, Terancam Diblokir?

Nasional

Pembawa Pesan Perdamaian di Korea Selatan, Megawati Terima Gelar Profesor

Nasional

Siap-siap! Tenaga Honorer Resmi Dihapus 28 November 2023

Nasional

Anggota DPR RI Ajak Pejabat Potong 50% Gaji Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19