Home / Nusantara

Selasa, 5 Juli 2022 - 14:24 WIB

Sosialisasi Regulasi Pemilu, Zamroni Minta Masyarakat Aktif Awasi Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pemilu, Selasa (5/7/2022)/Amorfatimediacom

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pemilu, Selasa (5/7/2022)/Amorfatimediacom

AMORFATIMEDIA.COM – Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lingga menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pemilu tahun 2024 di Gedung Nasional Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Selasa (5/7/2022).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk menyampaikan regulasi tentang pemilu kepada masyarakat sehingga nantinya mampu meminimalisir terjadinya pelanggaran pemilu atau pemilihan 2024.

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni menyampaikan, pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024 dimulai pada tanggal 14 Juni 2022 dan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Sementara Pilkada akan digelar pada 27 November 2024.

“Saya harap masyarakat sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) tahun 2024,” kata Zamroni saat memberikan sambutan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Pemilu tahun 2024.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Minta Bupati Lingga Revisi Aturan Perjalanan Orang

Lanjut Zamroni dengan diberikan informasi tentang regulasi pemilu dan pemilihan, masyarakat dapat menjadi pengawas partisipatif guna memastikan proses pemilu berjalan dengan baik.

“Bawaslu dan masyarakat bisa dekat karena masyarakat adalah pemilik kedaulatan dalam demokrasi dan Bawaslu wajib menjaga kedaulatan tersebut dalam tugas dan fungsinya, ” ujar Zamroni.

Zamroni berharap masyarakat turut aktif memastikan proses pemilu dan pemilihan berjalan dengan baik.

“Pemilu dan pemilihan ini adalah agenda kita bersama dan masyarakat harus mengetahui, serta aktif memastikan prosesnya berjalan dengan baik. Untuk ASN, TNI, Polri dan Kepala Desa agar tidak terlibat politik” pesan Zamroni.

Baca Juga :  Enam Nelayan Bintan ditahan Aparat Keamanan Johor Malaysia

Dalam acara tersebut Zamroni didampingi anggota Bawaslu Lingga Ardhy Auliya dan Fidya Asrina serta Ketua KPU Lingga Hasbullah.

Adapun peserta kegiatan berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Komisi Perlindungan Anak Daerah, TNI-Polri, Partai Politik, Media, KPP, LSM dan perwakilan Pemda Kabupaten Lingga.

(Pur/Pram)

Dapatkan update breaking news dan berita pilihan setiap hari dari Amorfatimedia.com di Google caranya Klik di Sini

Share :

Baca Juga

Nusantara

Ruko Milik Pemdes di Lingga Kepri Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Nusantara

Enam Nelayan Bintan ditahan Aparat Keamanan Johor Malaysia

Nusantara

26 Maret 2022 Kasus Covid di Kepri 69563

Nusantara

Bahas Pemilu 2024, Nizar Datangi KPU Lingga

Nusantara

Gubernur Kepri Perbolehkan Gelar Pawai Takbir Keliling di Kepri

Nusantara

Khawatir Tak Cukup, Pemkab Karimun Minta Tambah Kuota BBM

Nusantara

Anak di Bawah 18 Tahun Wajib Tes Antigen Sebagai Syarat Perjalanan Antarprovinsi di Kepri
LISTRIK

Nusantara

Diskon Token Listrik Hingga 50% Bulan April-Desember 2021