Home / Islam Digest

Kamis, 9 Juni 2022 - 09:38 WIB

Tak Terbantahkan! Inilah Bukti Islam adalah Agama Kebenaran

Tetaplah teguh di jalan Allah SWT hingga akhir hayat. (Foto: RCTI Plus)

Tetaplah teguh di jalan Allah SWT hingga akhir hayat. (Foto: RCTI Plus)

AMORFATIMEDIA.COM – Setiap insan pasti memiliki keraguan, dan itu memang senormalnya makhluk hidup bernafas. Islam tidak menolak pertanyaan dalam keraguan diri sebab kenyataannya, kadang kala keraguan seseorang justru mendorongnya pada penemuan nalar ketika mendekati iman.

Kebenaran agama Islam pun ditegaskan dalam surah Ali-Imran ayat 19:

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَنْ يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

“Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.”

Lantas, apa saja bukti bahwa Islam agama yang paling benar?

Baca Juga :  Bukan Minal Aidzin Wal Faidzin, Ini Ucapan Idul Fitri yang Benar

Dilansir di About Islam, Kamis (9/6), penulis buku The Islamic, Adult Coloring Book dan penulis pembantu The New Muslim’s Field Guide, Theresa Corbin menjelaskan beberapa bukti yang menunjukkan Islam adalah agama kebenaran.

Islam adalah pesan yang dibawa seluruh Nabi

Dari manusia pertama seperti Nabi Adam AS, hingga Nabi terakhir yakni Nabi Muhammad SAW, dijelaskan pesan yang dibawa kepada umat manusia tidak pernah berubah.

Yakni perintah untuk menyembah Tuhan, satu-satunya Tuhan yang benar, dan ikuti teladan para nabi-Nya. Pesan Islam tetap sama, yakni menyembah Allah dan mengikuti utusan-Nya, seperti halnya dari manusia pertama Nabi Adam AS.

Alquran satu-satunya Kitab Suci yang tidak pernah diubah manusia

Bahkan jaminan mengenai otensititas Alquran berasal dari Allah diabadikan dalam Alquran. Alquran diturunkan dan dijaga langsung oleh Allah.

Alquran diturunkan selama hidup dan masa Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya itu, eksistensi Alquran terus hadir setelah kehidupan Nabi dengan cara diamalkan oleh umat Muslim. Alquran juga dihafal oleh ratusan dan ribuan orang dan itu tersebar kata demi kata ke seluruh Arab.

Baca Juga :  Segeralah Tunduk Untuk Bersujud

Menurut Lost Islamic History, mereka yang telah mendengar ayat-ayat Nabi akan pergi dan menyebarkannya ke suku-suku yang jauh, yang juga akan menghafalnya. Dengan cara ini, kata dia, Alquran mencapai status kesusastraan yang dikenal di kalangan orang Arab sebagai mutawatir.

Mutawatir berarti itu sangat tersebar luas ke begitu banyak kelompok orang yang berbeda, yang semuanya memiliki kata-kata yang persis sama. Setiap kata, huruf dan bahkan setiap jeda Alquran telah diturunkan dan tetap sama sampai hari ini, lebih dari 1.400 tahun setelah wahyu.

Islam mempromosikan penggunaan logika

Share :

Baca Juga

Islam Digest

6 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Dihari Jumat Tersinari Kelak di Hari Kiamat

Islam Digest

Kalau Ada Masalah Jangan Curhat ke Manusia, Curhatlah kepada Allah

Islam Digest

Mengenal Allah Lebih Dekat

Islam Digest

Keutamaan Sholat Tepat Waktu, Sebagai Petunjuk dan Keselamatan

Islam Digest

Penyakit Dunia Islam yang Paling Berbahaya

Islam Digest

Mengapa Nabi Muhammad SAW Terpilih Sebagai Nabi dan Rasul Terakhir?

Islam Digest

Iblis Marah, Ini yang dilakukannya di Hari Raya Idul Fitri

Islam Digest

Qiyamul Lail di Bulan Ramadhan, Diangkatnya Derajat Hingga Disediakan Surga