Home / Nusantara

Kamis, 7 April 2022 - 05:50 WIB

Target 733 Sertipikat Gratis, Bupati Lingga: Bentuk Kepedulian kepada Masyarakat

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menerima laporan dari BPN tentang reformasi agria di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Rabu, 06 April 2022 (amorfatimedia.com)

Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat menerima laporan dari BPN tentang reformasi agria di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Rabu, 06 April 2022 (amorfatimedia.com)

AMORFATIMEDIA.COM – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Lingga masih berlangsung.

Ditahun 2022, pemerintah menargetkan 733 Bidang Tanah Masyarakat dari pelepasan hutan akan mendapatkan sertipikat  gratis.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mendukung program redistribusi Tanah dalam program reforma Agraria yang dilakukan oleh BPN.

Ia menilai, pemberian sertipikat gratis atas melalui BPN, merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Pemberiaan sertipikat tanah pada masyarakat ini untuk memberikan kepastian hukum tentang legalitas bidang tanah masyarakat,” kata Nizar saat Rapat Sidang Panitia Pertimbangan Landreform di ruang rapat VIP Kantor Bupati Lingga, Rabu, 06 April 2022.

Baca Juga :  Muncul Ancaman Virus Hendra, Kenali Gejala, Penyebab dan Pencegahannya

Meski terdapat kendala, Nizar berjanji akan segera diselesaikan, dengan melibatkan Tata Pemerintahan dan stakeholder terkait.

“Pemerintah daerah memberikan dukungan, dengan melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat. Mudah-mudahan dari kegiatan yang dilakukan dapat membantu, masyarakat kita untuk mendapatkan legalitas kepemilikan tanah,” ujar Nizar.

Kepala BPN Kabupaten Lingga, Benny Riyanto, dalam kesempatan yang sama mengatakan sertipikat Redistribusi Tanah tahun Anggaran 2022 berimplementasi pada Reforma Agraria bagian dari tanah pertanian dan non pertanian.

Baca Juga :  Semua Pelabuhan di Kepri untuk Wisatawan Mancanegara di Izinkan Masuk

Oleh karena itu, BPN Kabupaten Lingga menetapkan wilayah yang menjadi target redistribusi tanah yaitu Kecamatan Lingga Utara dan Kecamatan Lingga Timur.

“Untuk aset lokasi dan sumber redistribusi tanah 2022 ini, berasal dari kawasan pelepasan hutan dengan target total 773 bidang tanah,” kata Benny.

Share :

Baca Juga

Nusantara

Terungkap! Mardi Beberkan di Upah 1 Juta Sekali Jalan Bawa Kayu Ilegal Lingga ke Tanjungpinang

Nusantara

Ruko Milik Pemdes di Lingga Kepri Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Nusantara

Pemkab Lingga Terima Penghargaan dari KPK

Nusantara

Amerika Perkuat Hubungan Kerjasama Dengan Kepri

Nusantara

Raja Haji Fisabilillah, Pahlawan Nasional Asal Kepri yang Dianggap Viking oleh Belanda

Nusantara

PPNI RSUD Encik Maryam Lingga Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Pengendara Motor

Nusantara

Kader Demokrat Kepri Mundur Massal, Demokrat Ungkit Klausul Menantu Harus di DPC Batam

Nusantara

Seorang Pria Tewas Usai Lompat dari Lantai 7 Hotel di Kepri